Travel Malang Surabaya Mengajak Melihat Nuansa Pelangi Di Kampung Jodipan Malang

Travel Malang Surabaya Mengajak Melihat Nuansa Pelangi Di Kampung Jodipan Malang

Posted on

Wisata untuk kali ini saya akan mengenalkan perjalanan saya bersama travel malang surabaya kemarin di kampung unik yang berada di dareha malang. Kalian pernah melihat kampung warna – warni di Rio De Jainero, Brazil? saat ini kalian gak usah jauh jauh sampai ke brazil di daerah malang terdapat kampung unik yaitu kampung jodipan biasanya di sebut kampung warna – wari karena keseluruhan rumah di kampung ini memiliki corak warna yang berbeda – beda yang memberi kesan unik dan menarik, apalagi di lihat dari sisi kejauhan serasa kayak melihat pelangi.

Kampung jodipan ini sangat mnginspirasi bagi saya, corak warna desain gambar di dalamnya sangat indah dan menarik, saat datang kesini pun saya ditemani sahabat wisata yang kemana – mana selalu menemani saya saat liburan yaitu travel malang surabaya dengan beribu – ribu kenyamanan saat berkendara. Ternyata kampung ini dulunya sangat kumuh sekali dan tidak disangka – sangka disulap menjadi kampung yang memiliki daya tarik atau wisata yang selalu berdatangan dalam setiap harinya. Setelah menelusuri lebih dalam kampung jodipan saya tidak merasakan bosan keunikannya sangat membuat hati saya makin tambah berwarna.

Mengenal Asal Mula Kampung Jodipan Bersama Travel Malang Surabaya

Kampung warna – warni bak pelangi dilihat dari kejauhan ini menjadi objek wisata baru dan terkenal, para pelancong dari luar kota banyak berdatangan untuk melihat keunikan dan keragaman puluhan warna yang menjadi satu. Dulunya kampung jodipan ini adalah kampung yang kumuh dan kariya warna – warni di kampung ini hasil dari inspirasi mahasisawa kampus Muhamadiyah Malang (UMM) yang dulunya hanya untuk memenuhi tugas mata kuliahnya dengan mengajukan kerjasama bersama perusahaan cat lokal yaitu Decofresh yang hasilnya untuk menjadikan kampung jodipan indah warna – warni.

Kawan perjalanan saja travel malang surabaya yang satu ini selalu memberikan kenyamanan membuat saya ingin mengeksplor wisata di darah malang tambah semangat terus. Selanjutnya saya terus menelusuri kampung jodipan ini yang berada di bantaran sungai dengan rumah – rumah warga yang berdiri sesuai kontur tanah, bukan hanya cat dan goresan tinta yang membentu aneka desain keren dan unik di dalamnya namun jembatan dan sungai sangat tertata dengan rapi dan bersih sekali. Kampung yang satu ini sangat bagus menjadi contoh buat kampung yang lainnya untuk menciptakan ciri khas hal unik yang bisa mendatangkan wisatawan.