Tips Produksi Beton Lebih Efisien

Posted on

Tips Produksi Beton Lebih Efisien – Dari produksi beton hingga kontrak umum, ada fokus yang berkembang di seluruh dunia tentang perlunya mengurangi jejak karbon kita. Meningkatnya kesadaran akan emisi CO 2 dari produksi semen telah membawa fokus pada teknik yang meningkatkan keberlanjutan.

Alat bantu gerinda dan peningkat kualitas dapat mengurangi emisi

Dua cara untuk mengurangi jejak karbon Anda adalah melalui alat bantu penggilingan dan peningkatan kualitas. Alat bantu penggilingan mengurangi energi yang dibutuhkan untuk penggilingan semen, menurunkan biaya dan emisi karbon. Hal ini memungkinkan peningkatan keluaran 5% (atau penghematan daya 5%) yang setara dengan antara 1 dan 3,5 kwn / ton semen. Peningkatan kualitas meningkatkan kekuatan, memungkinkan pengenalan bahan semen tambahan menggantikan klinker, mengurangi biaya dan emisi.

Peningkatan keberlanjutan di pabrik semen

GCP membantu pabrik semen & ready mix Tunisia menggunakan peningkatan kualitas OPTEVA ™ CBA® untuk menurunkan biaya produksi, meningkatkan produksi pabrik, dan mengurangi emisi gas rumah kaca. Produk OPTEVA ™ CBA® memungkinkan pabrik meningkatkan produksi sebesar 20 ton per jam, atau 17%. Pabrik mengurangi faktor klinker dengan meningkatkan batu kapur sebesar 5%. Semen mempertahankan kekuatan yang sebanding dengan biaya produksi yang lebih rendah. Dengan langkah-langkah ini, dan produksi satu juta ton semen per tahun, pabrik mencapai pengurangan 4.000 ton CO 2 dari penghematan listrik dan tambahan pengurangan 45.000 ton CO 2 dari penggantian klinker.

Contoh lainnya adalah pabrik semen yang beroperasi di Aljazair yang menghasilkan lebih dari lima juta ton semen per tahun. Pabrik tersebut memperkenalkan peningkat kualitas OPTEVA ™ XS 255 GCP, yang memungkinkan peningkatan kandungan batu kapur dari 6% menjadi 15%, dengan penurunan faktor klinker sebesar 9%. Ini menurunkan biaya produksi, dan juga mengurangi emisi CO 2 hingga 365.000 ton per tahun. Pada saat yang sama, kekuatan dan kehalusan semen meningkat, sehingga kualitas semen meningkat.

Pengurangan CO 2 bisa lebih besar lagi, seandainya pabrik menggunakan peningkatan efisiensi penggilingan dengan OPTEVA ™ XS 255 untuk meningkatkan throughput daripada meningkatkan kehalusan.