Tips Menghilangkan Selulit di Paha Secara Tepat

Posted on

Tips Menghilangkan Selulit di Paha Secara Tepat.Selulit atau stretch mark atau stria adalah sebentuk luka pada kulit dengan corak warna yang gelap. Selulit terjadi karena kerusakan dermis yang terjadi akibat banyak hal, terutama melahirkan, yang sebenarnya akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa waktu. Tetapi dalam beberapa kasus, selulit tidak hilang seutuhnya sehingga membutuhkan. Karena itu keterlibatan anda diperlukan untuk menghilangkan selulit di paha seutuhnya. Bagaimanakah tips menghilangkan selulit di paha? Temukan jawabannya berikut ini.

Pengikisan

Pengikisan secara rutin sangatlah baik untuk merawat banyak masalah kulit termasuk stretch mark. Melakukan pengikisan memiliki efek yang sangat positif untuk meningkatkan pergantian sel-sel kulit untuk memberi kesempatan untuk sel-sel baru muncul ke permukaan smart detox. Hal itu bisa membantu usaha anda untuk memudarkan stretch mark lebih cepat.

Anda bisa membeli produk scrub yang sudah ada di pasaran atau anda bisa membuat scrub alami do-it-yourself. Secara sederhana anda bisa mencampurkan sebagian minyak zaitun dan dua bagian gula. Anda juga bisa menambahkan essential oil untuk sedikit wewangian. Scrub kulit basah anda agar stretch mark segera memudar. Jika kulit anda sedikit sensitif dan tidak mau menggunakan gula, gunakan kopi sebagai gantinya.

Menjaga Kelembaban Kulit

Menjaga kelembaban kulit adalah langkah yang penting di antara tips menghilangkan selulit di paha untuk menghindari terbentuknya stretch mark dan bahkan mengurangi penampakan selulit. Lagi-lagi anda bisa menggunakan pelembab yang bisa dibeli di toko obat atau kosmetika, anda juga bisa membuat pelembab sendiri dari bahan-bahan alami. Bahan pelembab yang paling baik digunakan adalah minyak zaitun atau lidah buaya. Kedua bahan itu memiliki kemampuan melembabkan kulit anda secara alami.

Anda juga bisa menambahkan kapsul vitamin E kepada pelembab anda karena vitamin E memicu produksi kolagen yang membuat tekstur dan elastisitas kulit semakin baik. Biarkan pelembab selama satu atau dua jam agar kandungannya dapat meresap ke dalam kulit.

Gotu Kola

Gotu Kola adalah tumbuh-tumbuhan yang sudah digunakan oleh para tabib di Asia Selatan dan Timur  selama ribuan tahun karena diketahui memiliki khasiat menyembuhkan dan sirkulasi darah. Yang paling penting, Gotu Kola secara klinis telah terbukti menghilangkan selulit dengan luar biasa. Anda bisa membalurkan tumbukan Gotu Kola atau memakannya. Untuk memakannya, anda harus berkonsultasi pada dokter anda karena kandungan Gotu Kola mungkin bersifat invasif kepada sistem tubuh anda.

Baca juga: Jual Smart Detox

Pijat

Tips menghilangkan selulit di paha yang berikutnya adalah pemijatan. Pemijatan secara rutin membantu kulit yang menderita selulit untuk sembuh lebih cepat dan racun yang terakumulasi dalam jaringan kulit hancur. Hal itu bisa membuat penampakan selulit bisa lebih memudar. Sangat baik jika pemijatan yang anda lakukan menggunakan minyak almond yang kaya dengan vitamin E. Seperti penjelasan di atas, vitamin E meningkatkan produksi kolagen dan elastin yang dibutuhkan dalam memperbaiki selulit.