Tips Membersihkan Jam Tangan Stainless Steel yang dapat Anda Coba

Posted on

Stainless steel adalah logam keras yang tidak mudah tergores. Sifatnya yang tangguh membuatnya menjadi logam yang biasa yang digunakan dalam pembuatan jam, salah satunya adalah Casio G-Shock: GST-B200D. Meskipun tidak mudah aus, namun kotoran dapat menumpuk di permukaan luar, terutama di mana bagian tali jam menyentuh kulit, yang mana hal ini juga dapat menyebabkan stainless steel kehilangan kilauannya. Untungnya, dengan beberapa barang yang ada di sekitar Anda dan melakukan pembersihan secara rutin, Anda dapat menghilangkan kotoran dan membuat jam tangan stainless steel Anda terlihat baru.

Berikut adalah beberapa tips membersihkan jam tangan stainless steel yang dapat Anda coba:

1. Menggosoknya dengan lembut

Gosok permukaan jam dengan kain lembut untuk menghilangkan kotoran. Seringkali, kotoran akan terkumpul di celah-celah tali dan di sekitar jam tangan. Jika ini masalahnya, gunakan sikat gigi untuk menjangkau ke dalam ruang dan menghilangkan kotoran kotoran tersebut.

2. Memanfaatkan cairan pembersih kaca atau cuka

Oleskan cairan pembersih kaca ke kain dan usap seluruh sisi wajah jam tangan. Atau, untuk pendekatan yang lebih alami, gunakan cuka putih biasa. Celupkan sikat ke dalam cairan pembersih kaca dan gosok tali di bagian atas dan bawah. Bersihkan menggunakan kain. Jika Anda dapat melepas talinya, maka Anda dapat menuangkan cairan pembersih kaca ke dalam cangkir. Lepaskan tali jam dari kasing, dan letakkan di dalam cangkir tersebut. Biarkan tali tersebut berendam selama lima belas menit. Kemudian Anda dapat mengambilnya dan gosok dengan sikat.

3. Bilas dengan air

Bilas tali jam dengan air, hati-hati jangan sampai menyentuh jam tangan jika tali masih terpasang dan jika jam tidak tahan air. Atau, Anda dapat mengoleskan sedikit air ke kain, peras dan bersihkan wajah.

4. Gunakan soda kue jika diperlukan

Jika Langkah 1 hingga 3 kurang dapat membersihkan jam tangan Anda, maka Anda dapat mengoleskan sedikit soda kue ke kain basah, dan gosokkan langsung ke talinya, namun Anda perlu menghindari wajah jamnya. Kemudian, Anda dapat membilas tali jam secara menyeluruh, dan bersihkan dengan kain.

Tips
Jika Anda lebih memilih untuk membeli produk untuk membersihkan jam tangan Anda, maka gunakan produk yang menentukan itu dibuat khusus untuk bahanstainless steel. Jika goresan tetap ada pada jam Anda setelah dibersihkan, Anda dapat mengunjungi tempat jual jam tangan untuk membantu Anda menghilangkan goresan tersebut.

Peringatan
Jangan sekali-kali menggunakan bahan kimia seperti pemutih pada stainless steel, karena dapat menghasilkan asap beracun.