Tips Busana Pengantin Untuk Muslimah

Posted on

Tips Busana Pengantin Untuk Muslimah – Banyak orang yang mengatakan bahwa hal terbesar dalam kehidupan adalah suatu pernikahan. Pernikahan adalah awal dari kehidupan kita yang sesungguhnya. Kita tidak akan menjadi seorang anak lagi dan kita diwajibkan untuk bertanggung jawab penuh atas suami dan anak – anak kelak setelah menikah. Karenanya bagi setiap orang utamanya wanita pernikahan merupakan sebuah acara yang sangat mendebarkan, menegangkan, dan menyenangkan tentunya.

Sebelum acara pernikahan dimulai tentunya juga banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari persiapan tempat, persiapan upacara pernikahan, hingga bagi wanita yang paling mendebarkan dan menyenangkan adalah mempersiapkan busana pengantin. Lantas mengapa busana pengantin menjadi salah satu persiapan yang paling mendebarkan untuk setiap wanita?, hal ini dikarenakan bagi setiap wanita kecantikan dirinya yang sesungguhnya adalah dengan mengenakan busana pengantin karena saat itulah kecantikan dirinya ditujukan untuk ibadah dan membahagiakan suami tercinta.

Busana Muslimah Pengantin

Baca juga : Whatsapp

Nah, bagi anda seorang wanita sudah selayaknya ketika acara pengantin juga mengenakan busana pengantin yang sesuai untuk muslimah dengan syarat menutup aurat dan tidak menanggalkan hijab. Berikut ini kami uraikan untuk anda tentang  Tips Busana Pengantin Untuk Muslimah, diantaranya :

  1. Menjaga aurat.

Setiap wanita ingin tampil cantik. Tampil cantik sah – sah saja apalagi jika dipersembahkan untuk muhrimnya tentu pahala yang akan dituai. Akan tetapi upayakan tampil cantik anda di hari pernikahan tidak perlu pula menanggalkan hijab. Kenakan busana pengantin yang menutup aurat dan berhijab. Tenang saja karena kini sudah banyak kebaya untuk pengantin yang didesain dengan syarat syar’i sehingga akan sangat cocok digunakan untuk seorang muslimah yang ingin mengenakan busana pengantin modis dan cantik di hari pernikahannya.

  1. Hindari berhijab menyerupai dengan punuk onta.

Saat anda menikah dan anda menggunakan busana muslim hal yang paling penting saat anda memakai kerudung hindari dengan model seperti punuk onta karena dalam islam tidak diperkenankan. Menurut yang merias hanya satu – satunya model yang bagus saat digunakan untuk pernikahan tetapi hal ini tidak boleh di dalam islam jadi anda harus menghindarinya dan memberi pengertian kepada yang merias untuk memberikan model yang lain yang diperbolehkan dalam islam supaya nantinya pernikahan anda sesuai dengan syariat islam.

Baca juga : Contoh Proposal Bisnis

Nah, itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan. Semoga informasi kali ini yang kami bagikan tentang Tips Busana Pengantin Untuk Muslimah bermanfaat.