cara pijat untuk sakit flu

Tak Perlu Minum Obat! Begini Cara Pijat Untuk Sakit Flu Yang Mudah Dilakukan

Posted on

Tahukah Anda bagaimana cara pijat untuk sakit flu? Flu bagi sebagian orang mungkin dianggap sebagai masalah sepele. Namun disamping itu, flu juga bisa menjadi masalah besar apalagi jika gejalanya sudah semakin parah. Tidak hanya membuat badan merasa tidak nyaman tetapi juga bisa mengganggu orang lain disekitar. Karena itulah flu harus segera diatasi dengan tepat agar tidak menimbulkan masalah.

baca juga website tentang pijat tunanetra

Kepala yang terasa berat hingga hidung tersumbat atau bahkan meler karena flu tentu sangat menjengkelkan. Jika sudah dalam kondisi ini, tidak jarang orang akan meminum obat untuk mengatasinya. Akan tetapi daripada minum obat, Anda sebaiknya mencoba lebih dulu metode pijat untuk meredakan gejala flu berikut ini:

  • Pertama, temukan titik pijat untuk sakit flu di area wajah (tepat diantara alis) lalu tekan dan tahan dengan jari selama kurang lebih satu menit.
  • Kedua, tekan bagian pelipis atau titik-titik pada 2 cm dari ujung alis. Kemudian pijat kedua titik tersebut secara bersamaan seperti langkah pertama.
  • Ketiga, cari titik-titik yang secara simetris terletak di dekat sudut dalam mata atau di jembatan hidung. Pijat kedua titik tersebut pada saat bersamaan selama beberapa saat kemudian ulangi lagi.
  • Keempat, tekan titik-titik yang secara simetris terletak setengah sentimeter dari lubang hidung kanan dan kiri. Tekan kedua titik tersebut dengan menggunakan ujung jari selama sekitar satu menit.

baca juga artikel mengenani pijat tunanetra bandung

Yang perlu diperhatikan ketika melakukan metode dengan titik pijat refleksi untuk sakit flu adalah penekanan harus dilakukan secara lembut namun tetap terasa cukup keras. Jangan menekan titik terlalu keras karena dikhawatirkan dapat menyakiti saraf. Selama Anda menerapkan tekanan yang tepat, pijatan searah jarum jam maupun berlawanan arah jarum jam tidak akan menimbulkan masalah.

Cara pijat untuk sakit flu di area wajah ini bertujuan untuk membawa aliran darah ke titik tersebut sehingga gejala flu bisa diredakan. Selain tidak perlu minum obat, Anda juga bisa dengan mudah melakukan pijat ini dimanapun dan kapanpun. Serta tentunya tanpa menyebabkan efek samping apapun seperti jika meminum obat.