5 Strategi Marketing untuk Bisnis Klinik Kecantikan

5 Strategi Marketing untuk Bisnis Klinik Kecantikan

Posted on

antoniaroseprinting.com Sebagai pemilik klinik kecantikan, tentu saja Anda adalah orang yang sangat sibuk! Tidak hanya mengurus berbagai persoalan seperti yang berkaitan dengan klien, staf dan admin. Namun Anda juga harus menyusun strategi agar bisnis Anda dapat bersaing khususnya di wilayah atau basis dari klinik kecantikan yang Anda miliki.

Pekembangan strategi marketing secara umum lebih didominasi oleh “internet marketing”. Anda dapat melihat berbagai iklan dari tempat perawatan di kota Anda, misalnya saja banyak perusahaan klinik kecantikan surabaya yang berlomba-lomba dalam satrategi online marketing menggunakan facebook, instagram dan google ads. Pun demikian dengan kota-kota lainnya, mereka berlomba-lomba untuk melakukan branding dan strategi agar mendapatkan banyak pelanggan.

Jika ingin bisnis Anda berkembang, Anda harus mencari waktu untuk mengembangkan bisnis Anda agar mendapatkan lebih banyak klien. Nah berikut ini kami bagikan 5 cara untuk meningkatkan kesadaran klinik kecantikan sebagai bentuk strategi marketing yang dapat Anda terapkan.

1. Selalu perhatikan kebutuhan klien Anda yang sudah ada terlebih dahulu

Ini adalah yang penting untuk memulai. Cara paling efektif untuk menarik klien baru adalah dengan melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk merawat klien Anda yang sudah ada. Membuat mereka merasa istimewa, berusaha lebih keras dan memiliki program loyalitas akan sangat membantu mengembalikan mereka. Klien yang puas cenderung merekomendasikan layanan Anda kepada teman, dan siklus dari mulut ke mulut dimulai. Rekomendasi dari teman atau anggota keluarga lebih dapat dipercaya daripada bentuk iklan apa pun. Fokus pada klien reguler Anda terlebih dahulu dan menuai hasilnya.

2. Buat testimonial online

Ketika klien potensial menemukan Anda di internet, penting bagi mereka dapat melihat beberapa contoh klien yang puas dengan layanan klinik kecantikan Anda.. Mintalah ulasan tertulis dari layanan Anda dan pastikan untuk mengirimkan yang terbaik ke situs web Anda atau halaman Facebook Anda. Untuk pendekatan yang lebih visual, undang pelanggan Anda untuk memposting foto sebelum dan sesudahnya di Facebook atau Instagram dengan tagar yang telah Anda pilih. Anda bahkan dapat mengubah yang ini menjadi kompetisi untuk mendapatkan momentum!

3. Lakukan beberapa iklan bertarget di Facebook

Tidak ada bisnis yang memiliki budget promosi cuma-cuma dan membuang hal-hal yang tidak perlu, dan hal yang sama berlaku untuk pengeluaran iklan. Hal yang hebat tentang beriklan di media sosial adalah Anda dapat fokus pada audiens target Anda, dan dapat dengan cepat melihat apakah itu mendapatkan hasil atau tidak (tidak seperti iklan yang Anda masukkan di koran yang kurang efektif).

Menggunakan iklan Facebook, Anda dapat menargetkan iklan ke kelompok usia, jenis kelamin, minat, dan lokasi tertentu. Jadi, Anda dapat menjalankan iklan yang hanya ditayangkan untuk wanita, berusia 20 – 50 tahun, yang tinggal di kota Anda dan telah menyatakan minat pada perawatan kulit.

Dengan menargetkan minat tertentu, Anda dapat menarik pengikut baru ke halaman Anda yang sudah memenuhi syarat sebagai klien yang ideal. Dengan begitu Anda tahu bahwa pengikut Facebook Anda relevan dengan bisnis Anda, dan lebih cenderung menjadi klien.

4. Tambahkan fungsi pemesanan online ke situs web dan halaman Facebook Anda

Anda harus selalu membuatnya semudah mungkin bagi orang untuk memesan layanan yang Ada tawarkan. Tidak peduli di mana mereka berada dan jam berapa hari itu. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah memiliki sistem pemesanan online di halaman Facebook Anda dan situs web Anda. Ini berarti bahwa orang dapat memesan kapan saja siang atau malam, dan itu tidak masalah jika Anda tersedia untuk melakukan pemesanan atau tidak.

Baca Juga : Cara Pakai Lipstick Agar Tetap Cantik Saat Valentine

Ini tidak memerlukan pekerjaan dari Anda sebagai pemilik bisnis, atau staf Anda, namun itu sangat nyaman bagi klien Anda. Anda bahkan dapat menarik klien baru melalui ini – jika situs Anda muncul di pencarian Google, mereka mungkin berakhir di situs web Anda dan sangat senang dengan apa yang mereka temukan, bisa jadi mereka pesan di sana dan kemudian! Ideal!

5. Jalankan kompetisi reward untuk mendapatkan dukungan instan dari klien potensial

Menjalankan kompetisi adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesadaran merek dan mendapatkan beberapa wajah baru di klinik Anda. Pertama, Anda harus menawarkan hadiah bagus yang relevan dengan bisnis Anda. Jika Anda ingin mendapatkan entri dari klien masa depan yang mungkin, hadiah harus cukup bagus juga. Pastikan Anda juga mengumumkan pemenang yang menerima hadiah juga!

Ini adalah 5 Strategi Marketing untuk Bisnis Klinik Kecantikan sederhana yang dapat dilakukan oleh pemilik klinik dalam upaya menarik klien baru. Ada begitu banyak lagi – peluang tidak terbatas tetapi kadang-kadang Anda hanya perlu mengambil langkah mundur untuk melihat gambaran yang lebih besar. Semoga bermanfaat.

sumber : Alamat Jalan