speaker laptop tidak bunyi

Cara Tepat Memperbaiki Speaker Laptop Tidak Bunyi

Posted on

Sudah menjadi hal lumrah jika suatu perangkat yang kita miliki itu terjadi sebuah masalah. Sama halnya dengan beberapa masalah yang sering terjadi pada berbagai pengguna Laptop yang sering kali speaker tidak mengeluarkan suara saat memutar musik atau video.

Namun sayangnya dari berbagai sebagian orang tersebut masih saja yang belum tau cara untuk mengatasinya. Apalagi jika mereka adalah pengguna yang baru menggunakan Laptop, pasti bingung untuk menemukan solusinya.

speaker laptop tidak bunyi

Padahal jika laptop tidak mengeluarkan suara maka fungsi dari laptop tersebut dirasa kurang maksimal. Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini sobat tenang saja. Karena Heizeih akan memberikan solusi supaya laptop yang tadinya tidak mengeluarkan suara jadi bisa kembali normal seperti biasanya.

Cara Tepat Memperbaiki Speaker Laptop Tidak Bunyi

  1. Install Driver Sound Card

Cukup sering saya menemui dari sebagian laptop yang tidak mengeluarkan suara karena disebabkan oleh Driver yang tidak sesuai dengan Sound Card. Hal itulah menjadi masalah kenapa laptop tidak mengeluarkan suara, karena ketidak cocok kan Sound Card yang digunakan agar dapat menangkap atau memproses informasi dari aplikasi yang sedang dijalankan. Nah, jadi untuk mengatasi masalah ini coba untuk instal ulang Driver Sound Card sesuai dengan bit laptop.

  1. Reinstalling Driver Audio

Mengenai cara yang kedua kalian bisa melakukannya dengan langkah reinstalling driver Audio jika laptop yang kalian miliki tidak mempunyai Driver Audio. Dan dengan cara inilah merupakan solusi tempat untuk mengembalikan suara yang ada pada laptop, karena jika dengan menggunakan cara diatas sudah kami pastikan tidak akan berhasil. Nah, bagi kalian yang belum paham mengenai langkah reinstalling driver Audio berikut ini merupakan caranya.

  • Masuk pada “Device Manager” dengan cara Klik Start -> Device Manager ¬†atau Klik Start pada kotak search dan ketik Device Manager.
  • Setelah terbuka scroll kebawah dan klik Sounds, Video and Game Controllers.
  • Kemudian klik kanan Audio yang terinstall dan klik Update driver software.
  • Ikuti langkah serta petunjuk install sampai selesai.
  • Coba jalankan atau putar sebuah musik jika masih belum bekerja atau suara belum keluar ikuti langkah selanjutnya.
  • Pada Device Manager klik kanan Audio yang terinstall dan pilih uninstall.
  • Ikuti langkah serta petunjuk unistall sampai selesai.
  • Kemudian restart laptop untuk penginstallan ulang driver.

Itulah dua cara yang dapat kami berikan kepada kalian, bagi yang ingin mengetahui cara lain atau memperjelas langkah tersebut silahkan kunjungi langsung situs yang sudah kami sebutkan diatas. Halaman yang memuat semua informasi menarik dan bermanfaat yang wajib kalian ketahui. Semoga pos ini dapat berguna dan bermanfaat, terima kasih.