Software Pemodelan Logistik

Posted on

Sofware Pemodelan Logistik Kata ‘logistik’ sering kali disalahartikan dengan operasi militer. Namun, Logistik telah berubah menjadi kepentingan yang lebih besar dan lebih luas di zaman modern. Menurut beberapa sumber, Logistik konon berasal dari perwira militer bergelar ‘Logistikas’ yang bertanggung jawab atas urusan keuangan dan distribusi pasokan.

Saat ini, Logistik telah berkembang dari militer menjadi masyarakat arus utama bagaimana kita mengelola arus barang dan jasa antara titik asal atau manufaktur dan titik penggunaan atau penjualan untuk memenuhi penawaran dan permintaan konsumen. Logistik adalah batu pusat yang mencakup semua aspek transportasi, rantai pasokan, pergudangan, pemenuhan, dan distribusi. Logistik tertanam dalam setiap produk yang kita tangani dan konsumsi mulai dari kursi tempat kita duduk, pakaian yang kita kenakan, hingga apel yang kita makan.

Pengeluaran logistik adalah variabel biaya utama dalam menentukan harga barang dan jasa. Pasar kompetitif dunia sangat selaras dengan Logistik. Logistik berdampak langsung pada keuntungan perusahaan. Dalam sepuluh tahun terakhir atau kurang, analisis logistik dan pengadaan logistik telah berpindah dari spreadsheet pensil manual ke perangkat lunak pemodelan terkomputerisasi. Aksesibilitas perangkat lunak pemodelan logistik yang dulunya terbatas pada perusahaan besar sekarang tersedia untuk pengirim berukuran sedang dan lebih kecil; dan produsen. Perusahaan kecil dapat berhasil bersaing dengan perusahaan besar di bidang permainan logistik yang setara. Insentif volume yang diterima pedagang besar dari operator dan perusahaan ekspedisi dapat diminimalkan melalui keputusan taktis dalam perutean kargo, penanganan, dan kemitraan strategis.

Sofware pemodelan logistik memberikan keunggulan kompetitif, visibilitas yang lebih besar, dan wawasan tentang biaya logistik yang memungkinkan pembuat keputusan untuk menjadi proaktif alih-alih bereaksi terhadap perubahan dalam peristiwa global dan tren transportasi. Biaya perangkat lunak pemodelan logistik dikompensasikan berkali-kali melalui penghematan biaya logistik dan hubungan yang lebih baik. Satu kesalahan yang gagal dilakukan oleh sebagian besar pengirim dan produsen adalah membentuk kemitraan strategis dengan penyedia perangkat lunak pemodelan logistik.

Penyedia Sofware ekspedisi logistik yang memiliki keahlian transportasi global dan sumber daya pemrograman dinamis dapat menawarkan lebih dari sekadar perangkat lunak kepada klien mereka. Anda dapat membeli mobil paling mahal tetapi jika Anda tidak memiliki instruktur terbaik dan mekanik terbaik, Anda tidak akan mendapatkan performa. Dahulu kala, Burlington Northern Air Freight memiliki slogan “Orang, bukan Pengantaran Pesawat”. Perangkat lunak logistik juga demikian. Kemampuan dan fungsionalitas perangkat lunak sangat penting. Namun, orang-orang perangkat lunak dan pengetahuan logistik mereka yang memberikan peluang dan penghematan biaya. Kita hidup dalam lingkungan logistik global “Dapat Berubah”. Gempa bumi dapat melumpuhkan logistik rantai pasokan. Insiden lokal dapat menutup rute pasokan transportasi utama. Biaya barang dan jasa; margin keuntungan secara instan dipengaruhi oleh biaya tambahan bahan bakar, nilai tukar mata uang, masalah keamanan dan kerusuhan politik. Peter Drucker, salah satu pemikir dan penulis paling terkenal dan paling berpengaruh pada subjek teori dan praktik manajemen mengatakan, ‘Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya. “Namun, banyak yang tidak mulai khawatir sampai mereka menjadi begitu. dalam keadaan sulit.

Kemitraan strategis dengan penyedia perangkat lunak logistik Anda memungkinkan pemodelan skenario logistik untuk mengantisipasi Perubahan sebelum terjadi. Sofware Pemodelan Logistik menciptakan masa depan yang proaktif dengan konsekuensi yang dapat diprediksi.