Sinopsis dan Pemeran Film Wedding Agreement
Sinopsis dan Pemeran Film Wedding Agreement

Sinopsis dan Pemeran Film Wedding Agreement

Posted on

Wedding Agreement¬, sebuah film yang dibuat dari novel karya Mia Chuz dengan judul yang sama. Film ini bercerita tentang pernikahan karena perjodohan dan perjanjian pernikahan.

Sinopsis film Wedding Agreement bermula kala Btari Hapsari (diperankan oleh Indah Permatasari) memutuskan menikah dengan Byantara Wicaksana (diperankan Refal Hady) karena alasan orang tua. Namun kebahagian yang diharapakan setelah pernikahan tak pernah tercipta di rumah tangganya. Mulai hari pertama pernikahan, Byan menyerahkan sebuah surat perjanjian yang isinya memuat kesepakatan bahwa mereka berdua akan bercerai setahun setelahnya. Tari juga baru mengetahui jika Byan ternyata sudah memiliki kekasih yaitu Sarah (diperankan oleh Aghniny Haque).

Tari akhirnya tahu, alasan Byan menikahinya sebagai bentuk bakti kepada orang tuanya. Mulai saat itu Tari bertekad akan melakukan tugasnya sebagai istri yang layak selama masa perjanjian. Tari bermaksud memenangkan hati Byan. Perjuangan Tari untuk mempertahankan pernikahan ternyata melalui jalan yang berliku.
Harapan Tari, pernikahannya dengan Bian akan langgeng. Namun pertemuannya dengan Sarah, bagaimana Bian bercerita tentang Sarah, membuatnya sadar bahwa binary mata Bian bukan untuknya. Cinta Bian hanya untuk Sarah.

Tari sadar kalau cintanya hanya sepihak, dan Byan sama sekali tak pernah menengok ke arahnya. Sampai Tari merasa lelah, lelah berjuang, lelah berusaha seorang diri, yang pada kenyataannya pernikahannya pun akan berakhir. Tujuannya sekarang mulai berubah, tetap menjalankan kewajibannya sebagai istri sampai masa perjanjian berakhir. Hanya itu.

Mereka akan menghadapi masalah kalau memilih bercerai. karena tak bisa tidak mempengaruhi hubungan kedua keluarga besar. Bagaimana akhir kisah pernikahan mereka?

Drama rumah tangga yang menguras emosi dan mengharu biru. Perjuangan Tari untuk mempertahankan pernikahan tak sejalan dengan kenyataan. Sikap Bian yang masa bodoh, cuek, tak menganggap Tari ada menjadi senjata menguras jiwa. Intan dan Refal berperan cukup baik sebagai tokoh utama.

Coloring film ini cukup menarik karena mendukung tema film yaitu drama yang menguras emosi. Sentuhan-sentuhan warna bisa berpadu dengan aransemen musik yang membangun suasana sendu, khas drama.

Wedding Agreement disutradarai oleh Archie Hekagery dalam naungan rumah produksi Starvision. Selain sinopsis filmnya yang bagus, film ini dibintangi oleh Jeff Smith, Unique Priscilla, Ria Ricis, Bucek,dll. Harapannya, film ini sukses seperti film Starvision sebelumnya, Dua garis Biru.