Seperti Inilah Ukuran Dimensi Pada Mobil DFSK Sokon Glory 580

Posted on

Ternyata bukan hanya Wulling saja mobil buatan China yang meramaikan khazanah dunia permobilan di Indonesia, namun juga DFSK Sokon Glory 580 pun turut dihadirkan sebagai mobil  SUV yang memiliki tampilan sangat gagah dan menarik. Mobil yang berkapasitas 7 penumpang buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini resmi diluncurkan pada ajang GIIAS 2017 dengan membawa desain yang hampir mirip dengan X-Trail dan CR-V. lalu apa saja spesifikasi dari mobil SUV buatan Tiongkok ini? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

Jika dilihat secara sekilas, memang tampilan mobil SUV ini nampak seperti SUV buatan Jepang yang berbodi bongsor. Karena memang DSFSK Glory 580 ini memiliki panjang 4680 mm, lebar 1845 mm, dan tingginya 1715 mm dengan jarak sumbu roda 2780 mm serta bobot sekitar 1985 kg – 2035 kg. Dengan ukuran dimensi tersebut, sehingga sangat wajar jika mobil ini menawarkan ruang kabin yang cukup luas sehingga bisa membuat kenyamanan kepada para penumpang. Pada sektor lainnya, mobil SUV ini akan dibekali dengan kaki-kaki yang cukup tangguh. Soalnya, kaki-kaki pada mobil SUV ini akan mengusung suspensi MacPherson Independent pada bagian depan, sedangkan pada bagian belakangnya akan menggunakan suspensi tipe Torsion Beam. Dimana kedunya sangat terkenal memiliki kemampuan dalam menjaga keseimbangan mobil dan meredam setiap getaran pada mobil saat melintasi jalan yang bergelombang. Pada sektor pengereman, mobil DFSK Sokon Glory 580 ini dibekali dengan teknologi ABS. Lantas, apa fungsinya? Ya, teknologi ABS tersebut untuk memberikan kenyamanan saat di rem secara mendadak, sehingga mobilnya masih bisa anda kendalikan dan bermanuver yang sesuai dengan kebutuhan.

Sedangkan pada bgaian velgnya, DFSK akan mengandalkan velg elegan yang bergaya sporty dengan diameter 17 mm. Lalu velg tersebut akan dibalut ban berukuran 225/60 R17.  Bukan hanya itu, untuk memudahkan pengemudi dalam mengendalikan laju mobil, maka mobil SUV ini akan mengandalkan rem cakram standar Disc yang sudah dilengkapi dengan teknologi ABS dan EBD. Dengan demikian kinerja pengereman pada mobil SUV buatan China ini menjadi lebih sempurna sehingga bisa mengurangi resiko terjadinya kecelakaan. Sedangkan soal harga DFSK Glory 580 ini lebih ekonomis jika dibandingkan dengan mobil jenis SUV lainnya, dimana harga tersebut bisa anda cek langsung pada situs e-commerce yang bernama Blibli.com.

Spesifikasi DFSK Glory 580 (1.5L)

* Mesin

Tipe Mesin : Turbocharged 1.5L, Kapasitas Isi Silinder : 1.498 cc, Tipe Transmisi : Manual & Otomatis, Daya Maksimal : 110 Kw.

* Dimensi

Panjang : 4680 mm, Lebar : 1845 mm, Tinggi : 1715 mm, Jarak Sumbu Roda : 2780 mm, Berat Kosong : 1510 kg.

* Kaki-kaki

Suspensi Depan : MacPherson Independent, Suspensi Belakang : Torsion Beam, Ukuran Ban : 225 / 60 R17, Rem Depan : Disc, Rem Belakang : Disc.

* Fitur Kenyamanan

Chromed front grille, Head lamp Height Adjusment, LED Daytime Running, 17-inch Sports Style, Engine Hood Gas Spring.

* Fitur Keamanan

ABS, EBD, EBA, EPB, Front Dual Airbags, Front Side Airbags, Pretensioner Seatbelt.

Penasarankan? Nah supaya tidak penasaran anda bisa langsung melihatnya dengan mengunjungi dealer DFSK Glory 580 di wilayah tempat tinggal anda, kalau perlu anda juga bisa melakukan test drive.