jasa sedot wc surabaya

Sedot Wc Surabaya, Berikut 4 Info Penyebab Septic Tank Cepat Penuh

Posted on

Jika pada rumah Anda terjadi septic tank penuh, maka besar kemungkinan butuh panggil jasa sedot WC Surabaya. Tentunya jasa ini bukanlah layanan gratis atau murah. Setidaknya, biaya yang dibanderol berkisar lebih dari 200 ribuan. Pada umumnya, sedot WC hanya perlu dilakukan 2 / 3 tahun sekali. Namun, ada juga yang sering sekali pakai jasa sedot WC Surabaya. Hal ini karena septic tank cepat penuh. Kok bisa? Temukan sebabnya pada ulasan berikut.

jasa sedot wc surabaya

Inilah Sebab Septic Tank Cepat Penuh Dan Perlu Dikuras

  1. Pemasangan Dan Kondisi Septic Tank Yang tidak baik

Posisi pembangunan, kesalahan struktur, hingga kondisi bakteri dalam septic tank bisa jadi penyebab utama masalah ini. Menurut para ahli, septic tank seharusnya dibuat di tempat dengan kandungan air tanah yang dalam. Lalu, diperlukan juga saluran ventilasi gas untuk bantu proses penguraian dan juga keberadaan bakteri pada septic tank. Jika kriteria tersebut tidak dipenuhi maka penguraian akan melambat.

  1. Sering Buang Sampah Ke Dalam Toilet

Bakteri pengurai hanya akan makanan limbah tinja, bukan tisu, logam, karet, rambut, pembalut, dan lain sebagainya. Jasa sedot WC Surabaya juga menyatakan, kebiasaan buang sampah ke dalam toilet adalah salah satu sebab utama septic tank penuh. Selain itu, sampah yang dibuang dalam toilet bisa membuat sumbatan pada pipa. Sehingga bisa menyebabkan sumbatan yang serius pada sistem toilet.

  1. Ukuran septic tank dan jumlah penghuni tidak sebanding

Saat membangun rumah, Anda perlu perhitungkan ukuran septic tank dengan jumlah penghuni rumah. Jika tidak diperhitungkan dengan baik dan jumlahnya tidak sebanding, maka bisa sebabkan septic tank cepat penuh. Jika diperhatikan, hal ini sering kali terjadi pada rumah kontrak atau rumah kos. Jika memang harus, maka menggunakan jasa sedot WC Surabaya secara teratur bisa jadi solusi.

Bisa dibilang, jika Anda tidak ingin terus- menerus melakukan sedot WC Surabaya maka hindari tiga hal tersebut. Pasang septic tank dengan benar agar bakteri pengurai bisa bekerja dengan baik. Kemudian, hindari buang sampah pada toilet. Dengan begitu setidaknya Anda bisa hemat biaya. Jika memang hal tersebut tidak bisa dihindari dan perlu sedot wc, Anda bisa coba layanan dari (https://ahlijasasedotwc.com/).