Lenovo Z6 Pro

Review Lenovo Z6 Pro; Sang Monster Smartphone Kamera

Posted on

Review Lenovo Z6 Pro – Lenovo Z6 Pro adalah ponsel andalan pabrikan China dan menawarkan serangkaian spesifikasi yang mengesankan, termasuk layar AMOLED 6,39 inci dan chipset Qualcomm Snapdragon 855, dengan harga kompetitif.

Untuk kamera utamanya, Lenovo Z6 Pro menggunakan sensor Quad-Bayer 48Mp 1/2-inci yang digabungkan dengan lensa f / 1.8 sudut lebar (setara 28mm). Untuk pemotretan zoom, ada kamera telephoto 8Mp, dan kamera sudut lebar 16Mp memungkinkan Anda untuk mengambil lebih banyak pemandangan ke dalam bidikan Anda.

Kamera Lenovo Z6 Pro menawarkan panjang fokus setara 16mm, yang merupakan bidang pandang serupa dengan banyak kamera ponsel pintar yang bersaing. Kamera sudut lebar Lenovo bekerja baik dan eksposur serta jangkauan dinamis sangat baik dalam cahaya terang.

Lenovo Z6 Pro adalah salah satu ponsel terbaik dalam hal detail. Ada beberapa artefak, dan dalam cahaya rendah, pemaparan target bisa sedikit rendah, dan beberapa noise luminance juga terlihat.

Sayangnya, semuanya terlihat sedikit berbeda dalam tes Malam, yakni Lenovo Z6 Pro tidak bekerja baik dan saat ini berada di peringkat terakhir. Ini sebagian besar disebabkan oleh eksposur gelap dalam mode blitz dan variasi eksposur yang kuat menggunakan pengaturan blitz otomatis.

Ada juga mode Malam khusus, tetapi kami tidak bisa merekomendasikannya: gambar bersemut, dan tergantung pada pemandangan, eksposur bisa lebih baik atau lebih buruk daripada dalam mode standar.

Lenovo mampu mencapai kualitas gambar foto yang baik, dengan eksposur yang baik, warna yang dapat diterima, dan zoom dan bokeh yang baik. Namun, skor keseluruhan terseret oleh kinerja video sub-par yang dirusak oleh stabilisasi yang tidak efektif dan fokus otomatis yang tidak stabil.

Review Lenovo Z6 ProDiluncurkan April 2019 (23/04/19, Tekno Kompas), Lenovo Z6 Pro adalah ponsel andalan terbaru pabrikan China dan menawarkan serangkaian spesifikasi yang mengesankan dengan harga yang kompetitif. Perangkat ini memiliki layar AMOLED 6,39 inci yang besar dan mengikuti tren desain baru-baru ini dengan takik tetesan air untuk kamera selfie, di samping dagu yang cukup tipis untuk memaksimalkan real estat layar.

Termasuk chipset octa-core Snapdragon 855 (7 nm) terbaru, Lenovo Z6 Pro hadir dengan banyak kekuatan pemrosesan, dan untuk penggemar fotografi, smartphone ini diiklankan sebagai perangkat quad-cam, dengan kamera sudut lebar standar, tele -lens kamera, kamera ultra-wide-angle, dan kamera video 2MP khusus. Namun, jika Anda menyertakan sensor 3D Time Of Flight (TOF) tambahan yang digunakan untuk pengindraan dalam Mode Potret, Anda dapat mengatakan bahwa itu menampung lima kamera.

Kamera utama Lenovo Z6 Pro menggunakan sensor Quad-Bayer 48Mp 1/2-inci yang digabungkan dengan lensa f / 1.8 sudut lebar (setara 28mm). Sensor quad-bayer bertujuan untuk meningkatkan warna, detail, dan jangkauan dinamis dengan menggabungkan sinyal dari empat piksel yang berdekatan menjadi satu, yang menghasilkan output 12Mp (4000 × 3000 piksel) akhir. Untuk bidikan zoom, ada kamera sekunder 8Mp dengan lensa tele f / 2.4 yang, seperti kamera utama, dilengkapi dengan fokus otomatis PDAF.

Lensa ultra-wide-angle 16Mp menambahkan beberapa fungsi pencitraan tambahan tetapi saat ini tidak termasuk dalam protokol pengujian kami.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi 2019

Spesifikasi kamera utama:

Pengaturan quad-camera
Primer: 48Mp Quad-Bayer 1/2-inch sensor (output 12Mp) dengan lensa f / 1.8 setara 28mm
Telefoto: 8Mp sensor dengan lensa f / 2.4
Ultra-lebar: sensor 16Mp dengan lensa 12mm f / 2.2
Kamera video khusus 2MP
Fokus otomatis PDAF
Dual LED flash
Video 2160p (4K) / 30fps (1080p / 30fps pada pengaturan default)