Cara membuat roti rasa pisang

Resep Roti Rasa Pisang yang Enaknya Luar Biasa

Posted on
Pada artikel kali ini saya akan menyampaikan resep roti rasa pisang dengan enak dan mudah. Namun, tahukah kamu apa itu roti pisang?? Mari kita simak…
Lain kemungkinan pisang roti asal adalah propaganda dikembangkan oleh banyak perusahaan pisang untuk mempromosikan produk mereka. Pada 1950-an, roti pisang yang secara aktif dipasarkan di TV terutama di menunjukkan memasak. Setelah perang, West India pisang membuat mereka datang kembali ke toko-toko dan pedagang yang mencari cara untuk cara membuat roti rasa pisang memaksimalkan penggunaan buah ini.
Roti pisang, tanpa ragu, secara alami manis dan lezat dan tapi wajar bahwa hampir semua orang menyukainya. Sementara ini adalah begitu, tidak semua orang berhasil dapat memanggang satu.
Untuk membuat roti pisang besar, Anda harus menggunakan pisang yang sangat matang. Jadi jika Anda lupa buah di tempat tidur gantung pisang, maka saatnya untuk menempatkan mereka dengan baik. Berbagai hampir hitam terbaik untuk resep Anda karena mereka akan jauh lebih mudah mash. Juga, pisang matang melepaskan rasa lebih intens setelah mereka dipanggang.
Ada banyak cara untuk menggunakan pisang untuk kebaikan Anda dipanggang. Anda mungkin telah diajarkan di masa lalu untuk Pure pisang atau berbaur tetapi ini akan menghancurkan keseluruhan tekstur pada akhirnya. Lebih baik mash untuk mendapatkan pulen, ringan dan halus tekstur.

Resep Roti Rasa Pisang yang Enaknya Luar Biasa

Bahan yang dibutuhkan:

3 Buah pisang ukuran sedang
150 Gram tepung terigu serba guna
150 Gram minyak goreng
2 Butir telur
6 Sendok makan gula pasir
1/2 Sendok teh soda kue
1/2 Sendok teh baking powder
1 Sendok teh vanili bubuk
1/4 Sendok teh garam
Gula halus secukupnya

Cara membuat roti rasa pisang sederhana:

1. Lumatkan pisang dengan garpu. Tidak perlu sampai halus untuk mempertahankan tekstur.
2. Kocok telur dan gula hingga mengembang. Masukan pisang lumat ke dalam kocokan telur, tambahkan minyak goreng, dan aduk dengan mixer roti hingga tercampur rata.
3. Ayak tepung terigu, soda kue, baking powder, bubuk vanili, dan garam. Masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan telur dan pisang.
4. Aduk lipat dengan spatula seperti mengaduk adonan semen agar hasil akhir kue tidak bantat.
5. Siapkan loyang yang sudah dioles minyak goreng. Tuang adonan ke dalam loyang, kemudian ketuk-ketuk agar permukaannya rata.
6. Siapkan kukusan yang sudah dipanaskan, kemudian masak adonan bolu pisang dengan api sedang selama 30 menit. Bungkus penutup kukusan dengan kain agar uap air tidak menetes ke adonan kue.
7. Tusuk kue dengan lidi untuk memastikan kematangannya. Jika sudah benar-benar matang, angkat dari kukusan dan tunggu sampai mendingin.
8. Keluarkan bolu pisang dari loyang. Taburi gula halus, kemudian sajikan utuh atau dalam keadaan terpotong-potong.

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut ini adalah sederet manfaat pisang bagi kesehatan tubuh Anda.
1. Sebagai sumber energi yang baik saat beraktivitas fisik atau olahraga.
2. Membantu otot-otot bergerak dengan baik.
3. Membantu mengatur denyut jantung, tekanan darah, dan menjaga kesehatan jantung
4. Pisang juga dapat membantu mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke.
5. Menangkal efek kerusakan sel dan jaringan tubuh, manfaat pisang yang satu ini terkait dengan kandungan antioksidan pada pisang.
6. Meringankan tugas pembersihan darah oleh ginjal.

Manfaat Pisang Bagi Pencernaan

Manfaat pisang ternyata penting juga bagi pencernaan Anda. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan.
1. Anda sedang sakit perut Cobalah atasi dengan mengonsumsi pisang karena salah satu manfaatnya dapat membantu meredakan masalah pencernaan. Manfaat pisang yang mengandung serat dan berbagai nutrisi ini, sangat baik untuk kesehatan pencernaan.
2. Pisang yang belum matang merupakan sumber sari pati resisten, yaitu makanan bagi bakteri baik yang ada di usus besar, dan dengan demikian akan meningkatkan sistem pencernaan sekaligus menjaga kesehatan saluran pencernaan Anda.
3. Penelitian menunjukkan bahwa pola makan tinggi sayur dan buah, termasuk pisang, dapat mengurangi risiko kanker usus besar. Hal ini diduga terkait dengan kandungan serat dan antioksidan pada pisang.
Sekian cara membuat roti rasa pisang ini, semoga sangat bermanfaat bagi kita semua. Dan saya mengucapkan banyak terimakasih.