Penggunaan Insektisida Untuk Basmi Kecoa

Posted on

Salah satu cara yang mudah untuk membunuh kecoa dewasa adalah dengan membuat sebuah larutan encer dari sabun dan air, campurkan sabun dan air sehingga menjadi cukup encer untuk disemprotkan menggunakan botol semprot. Anda dapat mmenyemprotkannya atau menuangkannya pada kecoa. Cukup tuangkan 2 sampai 3 tetes larutan air sabun untuk membunuh seekor kecoa. Pastikan larutan itu mengenai kepala dan perut bagian bawah kecoa. Jika kecoanya sudah terbalik, segera semprotkan cairan pada perut kecoa tersebut. Kecoanya mungkin akan mencoba untuk lari, tetapi ia akan tiba-tiba berhenti dan mati, atau menjadi pingsan dalam beberapa menit.

  • Air sabun dapat membunuh kecoa dengan membentuk lapisan tipis yang menutupi pori-pori kecoa sehingga kecoa susah untuk bernafas. Hal ini disebabkan karena tegangan permukaan lapisan tersebut akan terus menutupi.
  • Segera buang kecoa yang mati, karena mungkin ia dapat pulih kembali saat airnya mengering atau tidak cukup menutupi sebagian besar badannya.

Cara kedua adalah dengan memilih insektisida yang berlabel “anti kecoa”, dan mengandung Siflutrin atau insektisida lainnya sebagai bahan aktif. Semprotkan ke tempat-tempat yang digunakan kecoa untuk bersembunyi atau masuk ke dalam rumah termasuk dinding, retakan dan ventilasi.

  • Jauhkan anak-anak dan hewan peliharaan ketika sedang dilakukan penyemprotan, serta ikuti seluruh petunjuk keamanan yang tercantum pada label produk insektisida tersebut.
  • Menggunakan semprotan untuk melawan kecoa dapat membuat kecoa langsung menghilang pada saat itu, namun di sisi lain dapat juga membuat mereka bersembunyi lebih jauh ke dalam dinding rumah dan memperburuk situasi. Penting sekali untuk Anda tetap membasmi sarangnya, tidak hanya membunuh kecoa yang terlihat saja.

Cara ke 3 adalah dengan menggunakan konsentrat cair, yang semula hanya digunakan oleh para pembasmi hama profesional, kini tersedia untuk umum. Konsentrat adalah racun atau bahan kimia penangkal serangga yang harus diencerkan dengan air untuk kemudian disemprotkan, diusapkan atau dilapkan pada sembarang permukaan, retakan atau celah untuk membunuh kecoa yang lewat di sana. Konsentrat sangat efektif memberikan perlindungan terhadap munculnya kembali kecoa, karena umumnya daya tangkalnya mencapai 1 sampai 2 minggu atau bahkan lebih.

Apabila serangan kecoa di rumah Anda sudah sedemikian parah, sebagai pilihan terakhir anda bisa mencoba menggunakan jasa pest control jakarta atau yang terdapat di area sekitar anda. Carilah pestisida yang mengandung Sipermetrin. Umpan profesional, perangkap lem dengan feromon, dan semprotan profesional jauh lebih efektif daripada produk yang dibeli bebas di toko-toko terdekat. Pestisida ini dapat membunuh serangga hidup, sekaligus memberikan efek residu selama tiga bulan. Semprotkan ke sekitar rumah Anda dan tempat-tempat tersembunyi seperti ruang bawah tanah.