peluang usaha online

Peluang Usaha Online Di Masa Pandemi Covid 19

Posted on

Usaha Online atau biasa disebut dengan Bisnis Online adalah bisnis yang lagi trend sekarang di masa pandemi covid-19, ini merupakan anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah (WFH).

Hampir setiap kali jika kita terhubung dengan jejaring sosial seperti Facebook maka akan banyak terlihat iklan atau status yang menjual produk atau jasa.

Peluang Usaha Online ini tidak boleh diremehkan karena telah banyak lahir jutawan-jutawan baru dari bisnis online. Untuk itu mari kita sama-sama membahas mengenai Apa itu Bisnis Online? dan bagaimana cara memulainya.

Bisnis Online jika didefinisikan secara sederhana adalah Segela macam usaha / bisnis yang dijalankan melalui media internet (secara online) dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Segala jenis usaha yang ada di Dunia Nyata (offline) dapat dijalankan di Dunia Maya (online), misalnya anda memiliki toko baju di dunia nyata, maka anda bisa juga membuat toko online di dunia maya. Untuk itu Bisnis online dapat dibagi menjadi 3 jenis yaitu :

  1. Online to Online adalah usaha online yang dijalankan hanya di dunia online saja, misalnya jual ebook, jualan domain dan hostingan, jualan jasa web design dll.
  2. Online to Offline adalah usaha online yang dijalankan juga secara offline, misalkan anda membeli baju secara online kemudian setelah tiba dirumah anda menjual secara offline ke tetangga atau sanak saudara disekitar anda.
  3. Offline to Online adalah bisnis yang dijalankan di Dunia nyata kemudian dihubungkan dengan dunia maya (online), contohnya Usaha Perhotelan yang dipromosikan secara online.

artikel terkait lainnya : http://koranmakassaronline.com/2019/08/10/foredi-makassar-promo-beli-1-box-gratis-1-sachet/

Peluang Usaha Online Yang Mana Cocok Buat Anda?

Setelah membaca ke tiga jenis bisnis online diatas, tentunya anda sudah mendapatkan gambaran bisnis online mana yang cocok dengan anda. Jangan sampai anda masih bertanya seperti ini “Peluang usaha online yang cocoknya buat saya yang mana Pak ya?”. Suatu pertanyaan yang menurut saya jawabannya hanya anda yang tahu, karena Siapa anda, kemampuan anda dimana, pengalaman anda dan sebagainya tidak ada yang tahu kecuali anda sendiri.

peluang usaha online

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online?

Memulai bisnis online itu gampang-gampang susah, dengan bermodalkan nekad aja bisnis online bisa jalan tapi apakah bisa menghasilkan income?, tunggu dulu…, disinilah tingkat kesulitannya. Sebuah bisnis online tidak hanya bermodalkan website saja. Website disini hanya seperti sebuah tempat usaha (lapak) di dunia nyata, jika kita mempunyai sebuah toko tapi tidak ada pengunjungnya, apakah toko kita dapat menghasilkan income?, saya yakin jawabannya adalah TIDAK.

Untuk itu diperlukan pengetahuan Cara Memulai Bisnis Online. Berikut ini ada beberapa cara memulai bisnis online :

  1. Cari peluang bisnis online yang siap memberi fasilitas website gratis sebagai media memulai bisnis online, sebagai contoh bisnis yang saya jalankan sekali bermitra bisnis online mendapatkan 8 website atas nama sendiri, 2 diantaranya toko online yang sudah siap untuk menghasilkan income.
  2. Modal yang harus dikeluarkan untuk memulai bisnis online kecil, salah satu contoh bisnis adalah bisnis yang sementara saya jalankan yang telah menghasilkan jutaan rupiah perbulan, modal untuk memulainya hanya Rp.170 ribu dan anda mendapatkan 8 website atas nama sendiri dan 2 diantaranya adalah toko online.
  3. Produk yang dijual adalah produk yang sangat laris dan dicari oleh banyak orang sehingga tidak sulit untuk dijual secara online dan offline. Saya telah membuktikannya produk bisa dijual secara online dan offline.
  4. Cari peluang usaha online yang siap memberi fasilitas edukasi (pembelajaran) mengenai dunia bisnis online. Fasilitas ini anda bisa dapatkan di bisnis yang telah saya jalankan. Selain mendapatkan 8 website, anda juga mendapatkan edukasi bagaimana cara menjalankannya untuk dapat menghasilkan jutaan rupiah. Semua pembelajaran sudah ada di member area dan setiap bulannya ada pertemuan online (webinar) yang dapat dihadiri semua mitra bisnis tanpa harus berkumpul di suatu tempat untuk mendapatkan edukasi cara bisnis online dari pakar Internet Marketing Handal.
  5. Cari mitra bisnis online yang siap membantu dan menularkan semua pengetahuan bisnis online kepada anda. Untuk itu saya siap berbagi ilmu dan pengalaman dengan anda. lihat info saya disini https://irvanhafid.web.id/

Demikian 5 cara memulai bisnis online, selanjutnya terserah anda, apakah ingin memulai binis online atau hanya duduk tanpa ada action untuk berubah. Jika saya bisa, saya yakin anda pun pasti bisa.