Pantai Kaliapus

Pantai Penggoda Dengan Keindahannya

Posted on

Yey, kalo sudah dengar kata pantai rasanya bahagia ya gaes! Desir ombak pantai dan hamparan pasir yang membentang luas memang sangat cocok untuk bersantai dan menghilangkan rasa capek. Apalagi ketika kita datang ke pantai di sore hari, melihat keindahan sunset akan semakin melengkapi indahnya pantai loh.

Pantai Kaliapus

Tak kalah dengan pantai yang satu ini yaitu pantai kaliapus gaes!

Pantai kaliapus merupakan salah satu destinasi air pantai yang ada di kabupaten malang yang memiliki pemandangan yang cukup eksotis. Pantai ini juga di sebut dengan pantai pring apus dan satu area dengan pantai sendiki. Pantai ini masih alai dengan pemandangan yang cukup indah yang akan memanjakan mata kita saat berada di pantai pring apus. Berkunjung kesini bisa pakai travel surabaya malang murah dari Nahwa Travel.

Pantai kaliapus menyajikan pemandangan eksotis khas pantai selatan. Dengan menyusuri tepian pantai di antara hamparan pasir putihnya adalah pilihan tepat untuk mengusir penat. Terlebih terpaan angin laut menyejukkan seolah menerbangkan semua masalah yang ada di pikiran. Deru ombaknya yang tak terlalu besar sesekali mengalun indah bersama dengan kicauan burung.

Lokasi pantai kaliapus ini terletak di desa tambakrejo, kec.sumbermanjing wetan, kab.malang. untuk menuju ke pantai kaliapus jika kain dari kota malang sekitar kurang lebih 72 km, kira-kira 2 sampai 3 jam. Pantai ini masih sangat asri dengan sebagian besar belum tercampur tangan manusia.

Untuk menuju ke pantai kali apus ini dari malang kota ikuti petunjung jalan arah gadang, lalu sesampai di gadang ikuti arah ke bululawang. Dari arah bululawang ke turen, sesampai turen liat petunjuk arah ke pantai sendangbiru ke pantai tamban masuk gapura ke arah pantai sendiki.

Selama di perjalanan kita akan melewati hutan, gunung-gunung dan jalan yang berbelok belok. Untuk menuju ke pantai kaliapus kalian harus berjalan ke pantai sendiki. Harus sedikit berhati hati dengan jalan yang berlubang, setelah melewati jalan yang berlubang setelah sampai di pantai kaliapus rasa capek kita akan terbayar dengan suasana dan pemandangan yang indah.

Beberapa hal yang harus kita ketahui bila ingin kepantai kaliapus:

Jika ingin kepantai kaliapus jangan terlalu sore sebab tidak ada yang mau menemani ke pantai. Ya karna banyak binatang buas berbahaya di jalan menuju pantai.

Kita harus menyewa guide dengan diberi jasa sekitar 100.000 sampai 150.000.

Kita tidak di perboleh untuk menginap di pantai.

Waktu yang di perbolehkan jke pantai ini hanya 5 jam.

Tidak boleh menerobos untuk menuju pantai ini, jika ada yang melanggar akan dikenakan sanksi yang berlaku, panta ini masih sangat sepi karena belum banyak yang mengetahui keberadaan pantai kaliapus. Hai ini membuat pantai ini bisa di bilang masih perawan dan alami.

Menariknya, berkunjung ke pantai ini, kita juga bisa melebar ke pantai batu dan pantai weden cilik. Sebagai pantai perawan di malang kaliapus menjadi pantai yang indah dan asri. Keindahan hamparan perbukitan hijau juga turut menyempurnakan lanskap alamnya. Harga tiket masuk di pantai ini sekitar 5.000.

Nah, bagi kalian yang masih penasaran sama pantai kaliapus, ayok gaes buruan ajak keluarga dan kerabat kesini menikmati keindahannya. Dan hubungi nahwatravel.co.id untuk infonya. Jangan lewati momen anda di pantai kaliapus, jadikan liburan anda bermakna.