Ngabuburit Santai Hore di Pantai Stangi, Lombok Utara

Posted on

Setelah merasa jenuh menunggu waktu maghrib yang tak kunjung tiba, apa yang kita butuhkan untuk tidak penat menunggu saat berbuka?

Yak! Betollll!!! Ngabuburit!!

Trus ngabuburit yang asyik kemana broooh?

Ya ke Lombok Donk….
Pulau dengan sejuta pesona nan memikat. Pulau indah di kepulauan Sunda kecil ini akan menambat hatimu begitu erat sampai rasanya pengunjung/pendatang akan dibuat malas pulang.

Pulau Lombok memang terkenal dengan pantai-pantainya yang tak hanya begitu banyak tetapi juga begitu apik, sampai-sampai ada yang menyebut Pulau Lombok secara hiperbolik dengan “pulau seribu pantai, sejuta pesona”.

Di Lombok ini saja setidaknya sudah puluhan pantai diulas dan dikupas rinci dengan foto-foto yang menyihir mereka yang melihatnya untuk datang dan membuktikan sendiri keindahannya.

Kali ini, webblog ini akan membagi satu lagi destinasi wisata pantai.
Namanya Pantai Stangi.

BACA JUGA: Wisata Pulau Numfor Di Papua Yang Menyejukkan Mata

Rute dan Lokasi

Untuk tiba ke Pantai keceh ini kita harus menempuh waktu kurang lebih 1 jam dari Pusat Kota Mataram. Rutenya adalah Mataram – Ampenan – Montong – Senggigi – Stangi.

Secara geografis, Pantai Stangi berada di Kabupaten Lombok Utara. Lokasinya persis sebelum Bukit Malimbu. Walau indah, namun faktanya pantai ini sangat jarang dikunjungi penikmat pantai.

Para wisatawan biasanya hanya menikmati keindahan Pantai Stangi ini dari atas Villa Hantu. Sekadar sightseing from the top view. Padahal pemandangan dan panorama dari sisi pantainya pun tidak kalah indahnya.

Kawasan Asri Pantai Stangi

Ketika memasuki kawasan pantai, kita akan disambut ratusan nyiur yang berbaris rapi dan nyiur-nyiur seperti melambai-lambai begitu indahnya. Rerumputan hijau bak permadani alamnya pun sungguh memanjakan mata.
pathway to stangi

Seperti halnya pasir pantai di semenanjung barat Pulau Lombok yang hampir semua berwarna coklat kehitaman, pasir pantai di Stangi bukanlah pengecualian.

Meski tidak eye-catching seperti pasir putih pantai-pantai di Selatan, tetapi sama sekali tidak mengurangi keindahan Pantai Stangi.

Keasikan lainnya di Pantai ini adalah di sini tersedia beberapa berugak (pendopo) untuk pengunjung. Terus, posisi pantai yang menghadap sisi Barat menjadikan Pantai Stangi juga sangat cocok dijadikan tempat untuk menanti surya terbenam alias bahasa kerennya ya sunset-point. Spot surga bagi para pecinta foto lansekap.

Bagi pengunjung yang ingin mandi-mandi, spot yang disarankan adalah sisi kanan/di bawah tebing karena di sini ombaknya lebih bersahabat dan garis pantainya lebih landai.

Bersantai di pantai sambil menikmati cemilan ringan bersama para sahabat pasti akan membuat anda melupakan semua beban pikiran dan kepenatan rutinitas selama ini.

BACA JUGA: Salat Minta Hujan, Lengkap Niat dan Tata Caranya

Home Stay Kece

Jika ingin menginap di sekitar Pantai Stangi, wisatawan mempunyai banyak pilihan karena di sekitar Pantai Stangi terdapat sebuah hotel mewah. Sedangkan jika ingin mencari penginapan kelas backpacker/homestay maka pilihan terbaik ada di Kawasan Senggigi yang hanya berjarak +-15 menit saja dari Pantai Stangi.

Nah… tambah satu lagi kan referensi destinasi wisata anda di Lombok?
Lalu tunggu apalagi?

Langsung aja jadwalkan liburanmu ke Lombok.

SUMBER: Islamiyyah.net