Mau mentransfer saldo paypal ke bank BNI ? Ini cara nya

Posted on

Fungsi paypal sebagai alat pembayaran secara virtual global nyata nya tidak hanya cuma dapat digunakan sebagai alat pembayaran semata. Pasal nya , jika saldo paypal anda sudah menumpu terlalu banyak anda dapat menguangkan kan nya ke dalam rupiah dengan cara mentrasnfer nya ke bank BNI .

Memang bisa ? , Bagaimanakah cara nya ?

 

Tentu saja bisa , untuk cara nya silahkan baca artikel ini sampai selesai …

Sebagai catatan , tulisan ini beberapa spesifikasi data nya penulis ambil dari situs viapaypal dalam postingan nya yang berjudul ‘   cara widraw saldo paypal ke bank lokal ‘ .

 

Cara transfer saldo paypal ke bank BNI

Untuk mencairkan saldo paypal dari dolar ke rupiah dengan mentransfer ke bank BNI sebenar nya cara nya sangat mudah . Karena pada dasar nya tutorial menarik saldo ke bank sudah tertera di situs paypal .

 

Nah, tutorial yang sengaja penulis posting ini khusus bagi mereka yang malas membaca nya disana .  Berikut step step untuk menarik saldo paypal ke bank BNI :

Pertama , Tentu saja sobat harus mengunjungi situs resmi www.paypal.com , setelah masuk ke situs nya, silahkan lakukan log in disana .

Oh iya, buat yang belum melakukan ferivikasi dan tidak memiliki kartu kredit , sobat bisa menggunakan VCC ( virtual credit card ) untuk memverifikasi akun paypal nya .

Untuk VCC silahkan cari penjual nya banyak di google .

 

Langkah kedua , silahkan sambungkan rekening akun bank dengan akun paypal anda.  Anda tidak akan  bisa mencairkan saldo paypal ke rekening selama sobat belum menyambung kan nya dengan rekening bank tujuan . Oleh karena itu silahkan tautkan nomor rekening anda kesana .

 

Cara nya :

Klik menu wallet ( biasa nya terletak di menu header web paypal ) , kemudian klik ‘ hubungkan rekeing bank ‘ , masukan semua detail nya disana . Liat gambar di bawah :

 

Penjelasan dari masing masing form pengisian :

  1. form negara ; isi dengan indonesia
  2. Nama rekening : gunakan nama anda yang tertera di tabungan BNI ( biasa nya sih otomatis ) , dan juga pastikan nama di rekening bank itu sama dengan di paypal karena biasa nya bakal tidak bisa di wd saldo nya kalau sampai tidak sama .
  3. Kode bank : isi dengan kode bank BNI , sobat bisa cari kode bank BNI di google , banyak info nya
  4. No rekening : isi dengan nomor rekeing bank BNI sobat

 

Setelah semua detail dari form kolom terisi, lakukan pengecekan lagi , apakah semua sudah terisi dengan benar atau belum . Jika sudah klik tautan ‘ hubungkan rekeing sekarang / simpan .

 

Proses widraw saldo paypal ke bank BNI

Setelah no rekening bank BNI anda telah berhasil di hubungkan dengan akun paypal , anda sudah bisa melakukan pencarian saldo paypal ke rekening BNI .

 

Cara nya :

Pergi ke halaman utama/ wallet  web paypal , lalu cari tautan link ‘ tarik dana ‘ maka nanti akan muncul pilihan besaran dari saldo yang hendak di cairkan .

Setelah yakin semua terisi dengan benar , klik tarik dana .

 

Selanjutnya akan muncul tulisan kalau ‘permintaan anda sedang diproses’. Selain itu akan ada pemberitahuan via email yang tertaut dengan Paypal anda bahwa paypal sedang mengirim dana ke rekening bank anda.

Anda harus bersabar, karena menurut keterangan di dalam email — saldo / balance akan masuk ke rekening anda dalam waktu 2-4 hari kerja.