Mengintip peluang Bambang Sunarwibowo Jadi Kapolri

Posted on

Beberapa nama muncul di Kepala Kepolisian Nasional Police General Pol Idham Azis yang segera pensiun. Salah satu yang dikatakan dimasukkan dalam radar adalah Sestama dari Badan Intelijen Nasional (BIN) Komjen Pol Bambang Sunarwibowo.

Mengenai nama ini, pengamat polisi Bambang Rukminto mengungkapkan pesimismenya. Dia bahkan terkejut karena dia ditanya tentang peluang Komjen Pol Bambang Sunarwibowo. Selanjutnya, Bambang mengungkapkan, karier tidak ada yang istimewa di Bambang Sunarwibowo.

“Tidak memiliki rekam jejak yang menonjol di badan polisi,” jelasnya ke Genpi.Co, Selesa (1/12). Bahkan, lanjutnya, Bambang Sunarwibowo memiliki catatan negatif dari insiden yang menabrak dirinya sendiri pada beberapa tahun lalu. Ini harus menjadi pertimbangan. “Masalah negatif telah muncul dengan wanita, itu menjadi hambatan,” jelasnya

Menurut Bambang, publik mengharapkan angka gubernur menjadi yang terbaik sesuai dengan berbagai pertimbangan dan penilaian yang cermat. “Aku ingin itu menjadi kepala polisi yang ideal dan tidak mencatat,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, Ketua Polisi Indonesia menonton Neta Pane mengatakan bahwa nama Bambang Sunarwibowo bisa menjadi kuda hitam di bursa hitam di kepala polisi nasional.

“Jika Pol Bambang Sunarwibowi, perlu mengantisipasi deteksi dini yang benar-benar luar biasa dan akurat dari seorang perwira BIN. Karena kondisi saat ini dalam ancaman konflik, pergerakan intoleransi dan terorisme,” jelasnya.