Mencicipi lezatnya nasi liwet khas sunda

Posted on

Gaya makan lesehan sambil berkumpul dan makan nasi liwet sejak satu tahun belakang ini menjadi tren. Cara makan nasi liwet kekinian ini terbilang cukup unik. Ia tak disajikan per porsi ke tiap-tiap orang, tapi makan beramai-ramai atau bancakan. Bancakan adalah menyantap nasi liwet bersama-sama dengan duduk berderet secara lesehan. Nasi dan lauk tersebut disajikan di atas daun pisang. Nasi liwet sebenarnya sudah menjadi makanan sehari-hari sejak dulu. Awalnya nasi yang dengan bumbu dan lauk pauk seperti ikan, ayam, tahu tempe merupakan bekal makan para petani di ladang.

Selain sebagai makanan sehari-hari, liwet juga pernah menjadi bagian sakral dari satu rangkaian upacara. Liwet dalam bahasa Jawa memiliki arti tanak atau menanak. Jadi, kata liwet sebenarnya merujuk pada proses pembuatan, bukan nama sebuah produk. Liwetan atau ngeliwet memang mulai digandrungi banyak orang. Cara makan yang sangat unik dengan lauk beragam dan enak. Liwetan rame-rame dengan lauk yang melimpah dan rasa menggugah sekarang ini hampir bisa ditemui di berbagai daerah. Ngeliwetan, Liwetan atau makan nasi liwet beramai-ramai memang lagi hype di Instagram. sensasi keseruan ngeliwetan memang semakin asik karena keakraban yang tergambar dalam ngeliwetan. Nara makan nasi liwet yang dihamparkan di meja lalu disantap bersama-sama ini memang membuat keakraban bagi yang menyantapnya, karena itulah ngeliwetan sangat cocok untuk acara ngumpul bareng seperti arisan, reuni atau syukuran.

Siapa yang masih asing dengan nasi liwet? Belakangan ini, tren nasi liwet alias #ngeliwet memang sedang naik daun kembali, melihat tampilannya yang sukses buat orang penasaran berkat penataan makanan di atas daun pisang bersama aneka lauknya. Buat Sisters yang ingin berbuka puasa ramai-ramai bersama sekumpulan teman, ngeliwet memang cocok untuk kamu nikmati. Simak ulasan tempat ngeliwet yang wajib kamu sambangi!

Beberapa bulan belakangan ini, ngeliwet tengah hits di dunia kuliner. Tak seperti menyajikan suatu hidangan pada umumnya, nasi liwet atau ngeliwet disajikan dengan konsep digelar di atas daun pisang yang panjang dengan beragam pilihan menu lauk-pauk dan dimakan rame-rame. Dengan ngeliwet bareng temen atau keluarga, maka keakraban pun akan semakin terasa. Ngeliwet ini cocok banget untuk Anda yang ingin mengadakan suatu acara yang mendatangkan banyak orang seperti arisan, reuni, atau sekadar ngumpul bareng teman kuliah atau rekan kerja. Di Jakarta sendiri terdapat beberapa restoran yang menyediakan menu nasi liwet lezat yang bisa Anda santap bersama dengan keluarga atau rekan.

Nasi liwet kini menjadi salah satu panganan yang paling diminati. Selain memiliki rasa nikmat khas Nusantara, porsinya yang cukup besar membuat liwetan ramai dipesan untuk acara makan bersama, apalagi saat bulan Ramadan. Apabila kamu berencana untuk menikmati liwetan kekinian saat waktu berbuka puasa simak dulu beberapa penyedia layanan pemesanan liwetan online di istana catering