Memilih Destinasi Andalan Open Trip Dieng

Memilih Destinasi Andalan Open Trip Dieng

Posted on

Kalau Ada pernah memanfaatkan jasa travel agensi bukan? Jika iya, Anda pasti juga tahu, setiap travel agent tersebut juga menawarkan open trip. Open trip ini bisa Anda coba jika ingin melakukan perjalanan wisata yang sudah terencana meskipun sendirian. Bahkan, meskipun rencana perjalanan sudah disusun oleh pihak travel agent, Anda tetap bisa memilih paket destinasi yang ingin Anda kunjungi. Seperti pada Open Trip Dieng yang disediakan oleh berbagai travel agensi misalnya.

 Pilihan Objek Wisata Terbaik Open Trip Dieng

Seperti yang disebutkan sebelumnya, meskipun destinasi tujuan sudah ditetapkan, Anda masih bisa menentukan paket destinasi mana yang Anda inginkan. Ada banyak destinasi menarik di kawasan Dieng yang bisa masuk dalam daftar kunjungan Anda.

Telaga Pengilon adalah destinasi pertama yang umumnya selalu masuk pada setiap paket wisata yang dibuat oleh agensi travel. Begitupun untuk paket open trip ini. Telaga Pengilon ini memiliki daya tarik warna airnya yang sangat bening, tidak seperti telaga lainnya yang berwarna cenderung hijau. Pangilon sendiri dalam Bahasa Jawa bermakna cermin. Jadi nama telaga ini memiliki makna seperti cermin, karena saking jernihnya.

Letaknya sendiri tak jauh, bahkan berada di sebelah Telaga Warna. Karena letaknya ini, Telaga Pangilon dan Telaga Warna disebut sebagai telaga lembar. Karena lokasinya yang juga tak jauh dari Telaga Warna inilah, Telaga Pangilon juga menjadi destinasi favorit untuk dikunjungi.

Kalau Anda pemburu destinasi-destinasi hits dan kekinian, Anda bisa memilih paket perjalanan yang menyertakan Jembatan Merah Putih di dalamnya. Masih berlokasi di daerah Dieng, jembatan ini dibangun diantara tebing-tebing dan menghubungkannya. Dari atas jembatan ini Anda bisa menikmati pemandangan bukit-bukit di kawasan Dieng dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Spot Sunrise Bukit Scooter Dieng

Tidak cuma Bukit Sikunir yang bisa memberikan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan. Kalau Anda sudah pernah ke Bukit Sikunir, Anda bisa mencoba sensasi menikmati pemandangan matahari terbit dari Bukit Scooter. Bukit ini juta terletak di dataran tinggi dengan ketinggian 2200 meter di atas permukaan laut.

Dari atas bukit ini, tidak hanya pemandangan matahari terbit saja yang sangat mengagumkan dan membuat berdecak kagum. Pemandangan matahari terbenam pun tak kalah menakjubkan. Adanya gazebo-gazebo yang dibangun di area bukit ini bisa menjadi spot terbaik dan nyaman menikmati pemandangan sunrise atau sunset. Saking indahnya pemandangan disini, banyak pula pecinta fotografi yang menjadikan bukit ini sebagai background untuk objek fotonya.

Nah, sekarang Anda sudah memiliki beberapa referensi yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih paket open trip ke Dieng. Meskipun masih ada lebih banyak lagi destinasi menarik lainnya, namun beberapa destinasi di atas setidaknya harus Anda coba kunjungi jika Anda berniat datang ke Dieng dengan memanfaatkan layanan open trip.