Membersihkan springbed menggunakan baking soda

Membersihkan Springbed Menggunakan Baking Soda

Posted on

Baking soda adalah salah satu bahan yang sangat praktis dan serbaguna, lho! Mengapa? Karena selain dimanfaatkan untuk bahan pembuat kue, ternyata baking soda juga memiliki kegunaan yang lain, yaitu bisa dimanfaatkan untuk membersihkan springbed. Penasaran bagaimana membersihkan springbed menggunakan baking soda? Yuk simak ulasan berikut ini.

Pentingnya membersihkan springbed 

Tahukah anda bahwa ada banyak sekali manfaat yang dimiliki oleh baking soda. Seperti dapat membersihkan sisa pestisida pada sayur dan buah, sebagai pasta gigi darurat, membersihkan peralatan stainless, menghilangkan bau yang tidak sedap di kulkas, dan yang paling penting adalah dapat membersihkan springbed. Wah, hebat bukan? Memang bisa terlihat bahwa kebersihan springbed seringkali diabaikan oleh pemilik rumah, bahkan hal ini bukan menjadi hal terpenting untuk dibersihkan.

baca juga : jasa cuci springbed tangerang

Padahal ketika springbed tidak dibersihkan, maka bisa memicu tempat tidur penuh dengan kuman, yang pada akhirnya kamar anda menjadi tidak sehat. Nah, jika sudah seperti ini sudah saatnya anda membersihkan kasur springbed menggunakan baking soda. Namun sebelum anda mengetahui bagaimana cara membersihkan springbed menggunakan baking soda, maka anda perlu menyiapkan bahan-bahan di bawah ini:

  • Vacuum cleaner
  • Essential oil
  • Baking soda secukupnya

Jika semua bahan tersebut sudah terkumpul, maka langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut.

Memposisikan tempat tidur

Nah, sebelum anda memulai untuk melakukan pembersihan, anda sebaiknya bisa memperbaiki letak springbed terlebih dahulu. Caranya adalah dengan memutar posisi springbed pada permukaan yang terletak di bagian bawahnya. Sebaiknya hal ini bisa dilakukan enam bulan sekali supaya kualitas springbed tetap terjaga.

cek juga blog tentang cuci springbed tangerang

Menaburkan baking soda

Anda bisa melepaskan sprei, dan mulailah untuk menaburkan campuran baking soda dan 10 tetes essential oil di permukaan springbed. Supaya bisa tercampur dengan rata, maka tepuk-tepuk springbed agar bisa terserap dengan baik oleh springbed. Nah, essential oil sendiri memiliki aroma yang bermacam-macam yang tentunya bisa disesuaikan dengan kesukaan anda. Tidak hanya itu saja, bahan ini pun dapat digunakan karena essential oil memiliki sifat antibakteri yang sangat baik dalam membersihkan springbed. Setelah mengetahui cara membersihkan springbed menggunakan baking soda ini, maka anda bisa mendiamkannya kurang lebih selama satu jam supaya campuran bisa bereaksi.

Jangan lupa untuk membersihkan kasur kembali

Jika sudah menunggu selama satu jam, maka anda bisa membersihkan sisa dari baking soda yang ada di permukaan springbed. Jika sudah bersih, springbed bisa kembali dipasangkan sprei dan anda bisa mulai beraktivitas seperti biasanya.

Setelah mengetahui berbagai pembahasan yang telah dipaparkan di atas, bagaimana mudah kan cara membersihkan springbed menggunakan baking soda? Nah, jangan lupa untuk mencobanya langsung di rumah ya!