Memahami Backlinks untuk Keperluan Bisnis Online - seobigbang

Memahami Backlinks untuk Keperluan Bisnis Online

Posted on

Memahami Backlinks untuk Keperluan Bisnis Online – Bagi para internet marketer dan ahli SEO pastinya tidak asing lagi dengan istilah backlinks. Tapi bagi anda yang masih belum mengenal search engine optimization pastinya bertanya-tanya apa itu backlinks dan kegunaannya? Perlu diketahui bahwasanya backlinks merupakan bagian dari teknik SEO yang memudahkan suatu website atau blog merangsek ke halaman pertama mesin pencarian google dengan sebuah kata kunci.

Bagi anda yang mau mengetahui apa itu backlinks dan manfaatnya sangat tepat untuk membaca artikel ini sampai tuntas. Karena penulis akan menjelaskan pengertian backlinks dari awal hingga akhir secara lengkap sampai tuntas sehingga dapat dipahami oleh para pembaca semua.

Pengertian backlinks secara umum yaitu suatu link yang dibenamkan di sejumlah website maupun blog yang mengarah kepada suatu blog atau web sobat yang tengah dioptimasi. Teknik ini terbukti dapat membuat website sobat dapat merangsek di halaman pertama googgle. Sehingga bisa lebih mudah meningkatkan pagerank dan menambah popularitas website ataupun blog anda di kalangan pengguna internet.

Memahami Backlinks Untuk Keperluan Bisnis Online

Memahami Backlinks untuk Keperluan Bisnis Online - seobigbang

Backlinks terbagi ke dalam dua jenis, yakni :

  1. One Way Backlink yang sering disebut backlinks satu arah. Contohnya Social Bookmark, Signature Forum dan Blog Comment.
  2. Reciprocal Backlink yaitu backlink dua arah. Misalkan Tukar Link dan Direktori Submit.

Dari penjelasan di atas, anda dapat menanamkan backlinks pada berbagai cara yang anda sukai. Sobat bisa menjalankan teknik SEO dengan menggunakan backlinks satu arah maupun dua arah. Bahkan anda dapat menggabungkan antara keduanya untuk mendapatkan hasil maksimal.

Namun pastikan backlinks yang anda tanam berkualitas baik. Dengan cara memilih menanamkan backlink di blog atau website yang bagus di mata mesin pencarian dan relevan. Untuk mengecek bagus tidaknya backlinks yang anda tanamkan maka anda bisa mengeceknya menggunakan Backlink Checker, Ahref maupun DMOZ.

Backlinks merupakan teknik seo offpage yang berada di luar halaman website. Sebagian orang tidak menggunakan backlink dalam websitenya sehingga website terdepak dalam peringkat satu google oleh web lain yang menggunakan teknik backlinks. Oleh sebab itu, upaya SEO perlu didukung oleh ‘vitamin’ yang bernama Backlinks.

Demikianlah apa yang bisa penulis sampaikan. Mudah-mudahan anda dapat memahami backlinks beserta manfaat backlink pada website. Bagi anda yang ingin belajar membuat backlinks yang berkualitas baik, anda dapat mempelajarinya di Tempat Belajar SEO Pemula.