Masjid Di Korea

Posted on

MASJID DI KOREA SELATAN

Sebagian besar rakyat Korea Selatan menganut tidak beragama atau atheisme. agama budha adalah agama yang memiliki penganut terbesar di Korea Selatan dengan jumlah 10,7 juta penduduk. agama lainnya yang terbesar adalah kristen protestan dan katolik roma, dikisarkan kurang dari 35 ribu warga Korea beragama Islam, dengan 100 ribu orang pekerja yang kebanyakan berasal dari negara Muslim yang sampai saat ini islam berkembang pesat di negara ini di sertai banyak bertumbuhnya masjid masjid di korea.

Berikut sebagian nama masjid yang ada di korea selatan:

  • Masjid Seoul (SEOUL CENTRAL MOSQUE)

seoul central mosque

Masjid pertama di kota Seoul yaitu Seoul Central Mosque yang dibangun pada tahun 1976 dan hingga saat ini masjid masih berdiri kokoh di daerah Itaweon, Seoul. Seoul Central Mosque dibangun pemerintah Korea Selatan. Masjid mewah dan menawan ini merupakan salah satu pusat muslim di Korea Selatan. Pembangunan masjid ini turut dibantu oleh negara-negara Islam lain, termasuk Arab Saudi. Masjid ini tidak untuk tempat beribadah saja, namun menjadi Kantor Federasi Muslim Korea, Madrasah sebagai sarana dalam pendidikan islam untuk anak-anak, dan untuk Pusat Penelitian Kebudayaan Islam dan Organisasi Islam lainnya.

  • Masjid Busan

masjid busan korea

Setelah Seoul, masjid kedua yang dibangun di Korea yaitu Masjid Al-Fatah. Masjid ini dibangun pada tahun 1980 di Busan tepatnya di daerah Namsan-dong Keumjeong-ku. Dalam pembangunan masjid ini dan kubah masjidnya, didapat dari bantuan dana diperoleh dari Ali Fellaq yang pada saat itu menjabat sebagai Menteri Keuangan Libya. Di Masjid Al-Fatah para jamaah bisa bertemu dan menanyakan kepada kepala masjid tentang perihal yang berkaitan dengan islam. Di masjid ini juga dilengkapi dengan perpustakaan, para pengunjung dapat menambah ilmu pengetahuan islam yang ada di Korea Selatan.

  • Masjid Gwangju

masjid gwangju korea

Masjid Gwangju nampak berbeda dengan masjid yang kebanyakan memiliki hiasan kubah.Masjid ini menjadi salah satu penggerak muslim di kota Gwangju.Masjid yang ketiga di Korea Selatan ini dibuka tahun 1981 dan berlokasi di Yeok-dong 48-9, Gwangju, Gyeonggi-do.Masjid yang dikelola oleh Federasi Muslim Korea dan telah menjadi pusat dakwah di Gwangju.Muslim pendatang yang berasal dari Mesir, India, dan Bangladesh biasanya datang ke Masjid Gwangju ini.

 

Untuk lebih tahu mengenai Pembuatan Kubah Masjid dengan finishing Panel Enamel dan Powder Coating bisa lihat di https://kubah-surya.com