website company profile

Manfaat mempunyai Website Company Profile

Posted on

Company profile merupakan salah satu jenis website yang ditawarkan jasa pembuatan website. Fungsinya tentu besar dalam menyajikan tampilan perusahaan, dengan tampilan yang baik.

Perkembangan menuntut tiap perusahaan melek teknologi, dengan inovasi yang menjanjikan. Salah satunya, dengan menyediakan website khusus profil perusahaan dengan tampilan menarik.

Fungsi Website Company Profile

Memiliki website company profile artinya menyajikan informasi perusahaan baik secara umum, maupun khusus. Perkenalan bisa ditujukan kepada klien, calon klien, rekan bisnis hingga calon karyawan yang akan direkrut.

Setiap tahun, pengguna internet terus mengalami perkembangan yang signifikan, hingga mencapai ratusan juta setiap tahunnya. Segmen pasar yang besar inilah yang perlu dimanfaatkan untuk meningkatkan citra positif perusahaan.

Membuat Website Company Profile yang Ideal

Membuat profile company perusahaan tentu tak bisa asal-asalan. Website nantinya akan tampil sebagai identitas untuk mendukung reputasi perusahaan. Pengunjung akan memahami nilai perusahaan, dengan penyusunan profil yang ideal dan detail.

Banyak perusahaan baru, yang kemudian mengesampingkan tampilan website profile company mereka. Alih-alih membangun citra positif dengan pengenalan, melainkan fokus terhadap target penjualan dan pemasaran produk.

Cara ini tidak salah, namun profil perusahaan bisa memberi kontribusi dalam membangun perspektif konsumen. Selain melihat kualitas produk, orang-orang juga akan tertarik mengenali latar perusahaan secara umum.

Dari sini, mereka bisa menilai apakah produk yang dihasilkan berasal dari perusahaan yang profesional. Selain itu, juga akan membangun kepercayaan investor dan menjalin kerjasama.

Berikut ini beberapa poin penting yang perlu ditampilkan dalam website profil perusahaan:

1.      Sejarah Perusahaan dan Struktur Organisasi

Bagian ini mendeskripsikan sejarah pembentukan perusahaan secara detail, tahun berdiri, pendiri, hingga kondisi-kondisi yang ada pada saat itu. Ditambah, struktur organisasi secara menyeluruh agar pengunjung memahami fungsi secara umum.

2.      Kinerja Perusahaan dan Kualitas SDM

 Penting untuk melampirkan pencapaian apa saja yang pernah diraih perusahaan selama berdiri. Bagian ini, akan memperlihatkan jika perusahaan memiliki manajemen SDM mumpuni dengan kinerja yang baik.

3.      Produk dan Kontak Perusahaan

Hal terakhir adalah detail produk baik itu barang atau jasa sebagai aspek utama dalam menilai hasil produksi. Sertakan pula dengan kontak perusahaan, umumnya berupa email, alamat dan nomor kantor.

Membuat company profil yang ideal bisa Anda konsultasikan kepada jasa pembuatan website, tentu dengan mempertimbangkan tema yang selaras. Kalau memang kamu mencari jasa pembuatan website profesional dan terjangkau, SEON adalah pilihan jitu.