Madu Kalimantan: Jual Madu Asli Terjamin Kemurniannya
Madu Kalimantan: Jual Madu Asli Terjamin Kemurniannya

Manfaat Madu untuk Kekebalan Tubuh Anak yang Perlu Diketahui

Posted on

Madu merupakan pangan yang berasal dari lebah menghisap nektar bunga. Rasanya yang manis banyak digunakan dalam berbagai macam olahan makanan ataupun minuman. Selain rasa yang manis, madu juga memiliki segudang manfaat bagi kehidupan manusia. Salah satunya yang populer ialah manfaat madu asli untuk kekebalan tubuh.

 

Pemanfaatan madu untuk meningkatkan kekebalan tubuh biasanya digunakan pada anak-anak meski juga bisa digunakan orang dewasa. Rasa keingintahuan yang besar pada anak-anak membuat mereka melakukan berbagai aktivitas untuk mengeksplor dunia sekitarnya. Mulai dari bermain, bersepeda, berlari-lari, berkebun, dan beragam aktivitas lainnya. Bahkan tak jarang anak-anak ingin ikut campur dalam akitivitas orang tuanya, seperti memasak, membersihkan rumah, mencuci kendaraan, dan sebagainya.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Madu mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Antioksidan pada madu juga mampu mencegah banyak penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Selain antioksidan, dalam madu juga mengandung zat besi dan juga berbagai macam vitamin kompleks. Hal tersebut berkontribusi kuat dalam perlindungan sistem daya tahan tubuh anak.

 

  1. Membunuh Bakteri

Manfaat madu untuk kekebalan tubuh anak, tidak hanya sekadar untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. Sebab di dalam madu terdapat suatu zat yang berfungsi sebagai penghambat laju bakteri mematikan penyebab penyakit. Menurut studi, madu efektif untuk membasmi bakteri E coli salmonella dan lain sebagainya.

 

  1. Meningkatkan Energi

Rasa manis pada madu merupakan gula alami yang mampu membuat anak lebih bersemangat untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Karbohidrat, lipid, enzim, mineral, vitamin, biotin, niasin, dan asam folat yang juga terkandung di dalam madu. Dengan seluruh kandungan nutrisi baik tersebut, pemberian madu secara rutin kepada anak dapat membuatnya menjadi lebih berenergi.

 

Itulah beberapa manfaat madu untuk kekebalan tubuh anak. Selain memberikan suplemen kesehatan pada anak, ternyata madu asli juga bisa dijadikan bahan alami untuk menjaga kekebalan tubuh. Selain itu, anak yang aktif juga menjadi  kebanggaan tersendiri bagi orang tuanya. Pasalnya, banyak aktivitas mereka yang menguras energi, dan memungkinkan untuk terkena paparan kuman penyebab penyakit. Karena itulah madu bisa menjadi alternatif untuk menambah kekebalan anak.