sedot wc

Manfaat Garam Atasi Sumbatan Pada Kloset

Posted on

Sumbatan pada kloset jelas menjadi masalah penting yang mengganggu aktivitas harian Anda di kamar mandi. Jika Anda mengetahui penyebab utama sumbatan pada pipa saluran pembuangan adalah bahan organik seperti kotoran manusia, tisu, lemak sabun atau kotoran hewan kesayangan, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan bahan dapur berupa garam. Garam bisa menjadi solusi alternatif mengatasi sumbatan pada kloset sebelum Anda memanggil jasa sedot WC profesional.

 

Manfaat garam untuk mengatasi sumbatan kloset

Garam atau NaCI mampu menjadi katalisator yang bisa mendemineralisasi kotoran manusia. Jangan heran kalau garam juga sering digunakan untuk menguras tampungan kotoran pada septic tank secara alami. Semacam senyawa penghancur pada garam ini mampu mengaktifkan sel mikroorganisme yang bisa membusukkan bahan tertentu. Bahan garam mampu menghancurkan kotoran dan mengubahnya menjadi gas metana.

Jika penggunaan garam ini tidak berhasil menghancurkan sumbatan, Anda bisa langsung memanggil jasa sedot WC. Tim akan mendatangi rumah dengan armada yang mampu menangani segala permasalahan tanpa mencemari lingkungan. Sebagai antisipasi septic tank penuh atau sumbatan yang membutuhkan tenaga berkualitas, Anda wajib memiliki kontak layanan jasa sedot WC yang siap melayani 24 jam penuh.

 baca juga artikel singkat tentang sedot wc semarang

Cara menggunakan garam untuk menghancurkan sumbatan pada kloset

Langkah pertama yang Anda perlukan adalah menyiapkan satu cangkir garam ditambahkan satu cangkir bubuk soda. Tuangkan campuran bahan tersebut ke dalam mangkuk kloset yang tidak boleh memiliki air melebihi batas ketinggian. Lalu, tambahkan satu liter air mendidih ke dalam mangkuk tersebut. Biarkan bahan bereaksi menghancurkan sumbatan selama beberapa jam. Setelah itu, Anda bisa mengguyurkan air ke dalam saluran pembuangan tersebut untuk memastikan penyumbat hancur.

Anda bisa mengulang hal di atas jika sumbatan tak kunjung hancur atau memanggil jasa sedot WC terpercaya. Jasa sedot lebih bisa diandalkan mengatasi permasalahan sumbatan pada kloset yang tidak bisa diatasi dengan cara biasa. Anda bisa menggunakan bahan garam jika sumbatan yang menghalangi saluran pembuangan merupakan bahan organik bukan sintetis. Bend-benda keras tidak akan bisa hancur sehingga perlu tindakan penyedotan menggunakan kawat atau plunger.