Liburan Manis Di Strawberry Camp

Posted on

Kalau punya rencana liburan ke Bogor bersama keluarga atau mengajak anak-anak sekolah, cobalah cari lokasi wisata yang berbeda.

Lokasi wisata di Bogor bukan cuma Kebun Raya Bogor, Water Park, Museum, dan Istana. Bogor itu luas dan menyediakan banyak pilihan wisata menarik di bogor buat keluarga maupun karib kerabat.

Salah satu tujuan “wisata nginep” yang menurutku menarik adalah Strawberry Camp. Di lokasi yang letaknya berada dekat air terjun Cilember atau lebih dikenal dengan sebutan Curug Cilember di kawasan Cisarua ini, memberikan fasilitas dan arena wisata edukatif dan back to nature. Tepatnya di Jalan Desa Jogjogan Kec. Cisarua Kab. Bogor.

Ada fasilitas Aula yang bisa dipakai untuk ruang meeting. Aula yg dapat menampung 300 orang ini pernah kupakai saat mengadakan leadership training anak-anak SMA. Ini yang menarik.

Strawberry Camp cocok banget jika Anda mau mengadakan kegiatan misalnya pelatihan pelajar, mahasiswa, karyawan, dan tentunya acara nginep bareng keluarga.

Tersedia arena outbond, kolam ikan, kolam latihan keterampilan, kebun strawberry, sawah untuk latihan anak-anak TK/SD menanam padi, rumah pohon, rumah inapan, dan camping ground.

Perjalanan ke Strawberry Camp bisa dari Ciawi atau jalur Puncak-Cianjur. Rute dari arah Jakarta/Bogor, ambil arah menuju Puncak Cisarua, turun di Jalan Hankam.

Ancer-ancernya setelah Warung Sate H. Kadir 1 atau Kantor Kec. Cisarua. Dari situ tinggal masuk ke arah air terjun Curug Cilember sekitar 1 km.

Kalau dari arah Bandung/Puncak, lanjut saja ke arah Ciawi Bogor, turun setelah Pasar Cisarua atau Hotel Ussu. Dari situ tinggal masuk ke Jalan Hankam.

Salah satu pengalaman menarik ketika menginap di Strawberry Camp adalah saat aku mendapatkan obyek foto anak-anak kampung setempat sedang bermain perang lumpur. Keriangan mereka kuabadikan dalam galeri foto.

Satu lagi. Kita juga bisa menikmati strawberry dari kebun. Tentu pengalaman memetik dan mengunyah strawberry langsung dari kebun, amat menyenangkan terutama buat anak-anak. Mungkin ininyang menjadikan kenapa lokasinya dinamakan Strawberry Camp.

Sekali lagi. Terakhir. Kalau mau reservasi Strawberry Camp, silakan hubungi nomor telepon Strawberry Camp +62 251 476 9281. Aku sih sudah 2 kali bikin kegiatan di Strawberry Camp.

Di sana bukan sekadar liburan, tetapi juga membuat kenangan liburan yang manis karena bisa mengunyah strawberry langsung dari kebunnya.

Sumber: Hello Semarang