Paket Wisata Kuliner Jogja

Legend Coffee, Tempat Nongrong Bergaya Eropa di Jogja

Posted on

Banyak bangunan peninggalan era Kolonial Belanda yang berarsitektur khas Eropa di kawasan Kotabaru, Yogyakarta. Hal tersebut dikarenakan kawasan ini merupakan kediaman bagi para warga Belanda pada zaman tersebut. Setelah Indonesia merdeka bebarapa bangunan dimanfaatkan untuk berbagai macam hal seperti untuk kantor, rumah tinggal dan juga untuk usaha kuliner seperti restoran atau cafe. Kondisinya sebagian besar bangunan masih bagus dan terawat dengan baik sehingga tidak perlu renovasi besar yang menghabiskan banyak uang.

Di salah satu sudut jalan terdapat bangunan khas Eropa yang selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung, tempat tersebut adalah Legend Coffe. Legend Coffee merupakan cafe yang sering digunakan warga masyarakat Yogyakarta untuk berkumpul. Biasanya yang berkumpul adalah  para kawula muda atau mahasiswa yang belajar di Jogja. Tempat ini selalu ramai dikunjungi warga dan menjadi tempat nongkrong paling populer di Jogja.

Paket Wisata Kuliner Jogja

Walau bernama Legend Coffe, cafe ini tidak hanya menjual minuman olahan kopi tetapi juga menawarkan berbagai macam hidangan baik makanan maupun minuman dari lokal hingga hidangan barat. Menu ala Indonesia yang dihidangan antara lain nasi goreng, mie goreng dan bubur ayam. Sedangkan makanan ala barat ada spaghetti macaroni, sandwich dan beef steak. Berbagai macam jenis minuman juga disajikan mulai dari es teh dan es jeruk hingga berbagai minuman dari olahan susu, soda dan kopi juga disajikan di tempat ini. Banyaknya pilihan membuat pengunjung dapat bisa memilih menu favorit mereka. Makanan di sini terbilang murah dan pas untuk kantong para mahasiswa sehingga menjadi primadona.

Pengunjung bisa menimati hidangan yang mereka pesan dengan suasana yang berbeda karena berada di rumah dengan arsitektur Belanda yang megah. Jika sudah selesai maka, pengunjung bisa bersantai di tempat ini atau  bisa mencoba berbagai permainan yang disediakan oleh penggelola tempat ini. Fasilitas permainan sangat lengkap seperti soccer table, meja billiar, kamabol, dart games, PS3, hingga Nitendo.Pengunjung bisa memainkannya tanpa dipungut biaya sepeserpun. Terdapat pula fasilitas wifi yang bisa digunakan pengunjung untuk berselancar di dunia maya. Dengan segala daya tariknya tidak salah jika tempat ini didaulat menjadi salag satu tempat nongkrong paling populer bagi kawula muda di Yogyakarta. Tempat ini bisa menjadi pilihan paket wisata kuliner Jogja yang menarik.

Lokasi Legend Coffee:

Legend Coffee berlokasi di Jl. Abu Bakar Ali No.24, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya di sebelah barat Stadiun Kridosono menuju arah Malioboro sehingga banyak yang mampir ke tempat ini.

Tips Berwisata di Legend Coffee

  1. Jangan lupa bawa uang.
  2. Nikmati suasana di dalam cafe.
  3. Jagalah kebersihan lingkungan.
  4. Bawa obat-obatan pribadi.