Tips Menghias Dinding Agar Terlihat Elegan

Posted on

Rumah merupakan tempat pulang yang nyaman setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Tentunya rumah harus menjadi tempat pulang ternyaman bukan? Tidak heran jika banyak orang yang menghias rumahnya senyaman mungkin. Hiasan ini dapat berupa wallpaper dinding, dekorasi lucu atau pun lampu hias seperti lampu dinding tembaga.

Bagi yang masih bingung bagaimana cara menghias dinding agar rumah atau ruangan menjadi elegan dan tentunya nyaman, ulasan berikut akan membantu. Tips menghias dinding agar terlihat elegan di bawah ini bisa menjadi inspirasi untuk semuanya :

1. Hias Menggunakan Wallpaper

Wallpaper dinding sudah menjadi trend yang banyak sekali gunakan oleh ibu rumah tangga dalam menghias dinding di rumahnya. Tips menghias dinding agar terlihat elegan satu ini bisa dengan menggunakan wallpaper dengan tema vintage. Pilihlah yang bermotif simpel namun tetap mewah terlihat.

2. Hias Menggunakan Buffet

Dinding yang polos memang kelihatan lebih luas, namun terkesan monoton dan tidak menarik. Untuk menghias dinding yang terlihat space kosongnya bisa dengan memanfaatkan buffet. Adanya buffet ini bisa menambah kesan minimalis namun elegan pada rumah. Selain itu juga dapat ditambahkan bingkai foto atau sekedar vas bunga.

3. Hias menggunakan Lampu Hias

Menghias dinding juga bisa dengan lampu hias termasuk lampu dinding tembaga atau model lainnya. Apalagi untuk dinding yang ada di kamar, untuk menambah kesan estetik dan elegannya. Lampu hias yang bisa digunakan seperti lampu led panjang yang biasa digunakan untuk menghias pohon natal. Pemakaiannya juga bisa disesuaikan dengan keinginan, karena pemasangannya mudah.

4. Hias Menggunakan Pajangan

Memberi pajangan seperti lukisan besar juga bisa menjadi alternatif tips untuk menghias dinding. Pajangan ini bisa berupa lukisan, kaligrafi, atau figura keluarga. Adanya pajangan ini selain bisa menambah kesan minimalis juga bisa membuat rumah menjadi lebih elegan dan lebih hidup.

5. Hias Menggunakan Miniatur Unik

Saat ini banyak sekali yang menggunakan miniatur sebagai pajangan rumahnya. Ada yang menjadikan ini sebagai penghias meja dan adapun yang menggunakan sebagai hiasan dinding. Adapun contoh miniatur yang bisa digunakan sebagai hiasan dinding bisa berupa apa saja, gunakan rak khusus sebagai tatakannya.

Itulah tadi beberapa tips menghias dinding agar terlihat elegan. Rumah minimalis maupun yang megah bisa terlihat elegan jika ditata dengan interior yang rapi. Semoga artikel ini membantu para pembaca sekalian yang tengah mencari referensi.