Cara Membersihkan Kasur Busa

Lakukan Ini Secara Rutin Agar Tidurmu Berkualitas

Posted on

Kualitas tidur akan memengaruhi kesehatan seseorang. Jika kamu memiliki kualitas tidur yang baik maka kamu akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Kualitas tidur juga akan memengaruhi kesehatan kulit. Tidak hanya untuk kesehatan, tidur yang berkualitas dengan waktu yang cukup juga akan membuat kamu lebih produktif.

Hanya saja, beberapa orang masih memiliki kualitas tidur yang kurang baik. Ada banyak sekali penyebab mengapa seseorang memiliki kualitas tidur yang buruk. Salah satu penyebabnya adalah karena kasur yang kotor. Banyak orang tidak menyadari bahwa kualitas tidurnya menurun karena kasurnya jarang dibersihkan. Agar kamu tidak mengalaminya juga sebaiknya lakukan pembersihan kasur secara rutin dengan mengikuti tips berikut ini.

baca juga: cuci springbed di Batam

Cara Membersihkan Kasur Busa

Membersihkan dan menjaga kebersihan kasur merupakan salah satu cara penting untuk menjaga kualitas tidur sangat baik. Pembersihan kasur bisa dilakukan dengan memanggil jasa laundry kasur. Namun, sebenarnya kamu juga bisa membersihkan kasurmu sendiri di rumah dengan cara dan peralatan sederhana.

Untuk membersihkan kasur busa cukup mudah. Pertama kamu harus membersihkan debu yang menempel pada permukaan kasur. Gunakan penyedot debu untuk menyedot semua debu pada kasur busa. Lalu jemur kasur dibawah sinar matahari seharian. Jangan lupa untuk membalik kasur agar seluruh permukaan kasur terkena sinar matahari. Gunanya untuk mencegah jamur dan membunuh bakteri yang menempel.

Saat melakukan penjemuran kasur busa, siapkan sapu lidi. Untuk beberapa saat kamu bis memukul – mukul kasur dengan sapu lidi. Lakukan hingga tidak ada debu yang terlihat. Setelah kasur dijemur jangan lupa lakukan penyedotan debu lagi. Gunanya agar tidak ada lagi debu yang menempel ketika proses penjemuran.

baca juga: cuci sofa di batam

Cara Membersihkan Spring Bed

Untuk membersihkan spring bed juga cukup mudah. Yang pertama adalah lihat apakah ada noda yang menempel. Jika ada noda yang menempel mala gunakan air sabun dan lap microfiber untuk membersihkan noda lebih dulu. Jika noda membandel maka gunakan cairan pembersih atau upholstery cleaner lalu aplikasikan dengan sikat lembut.

Semprotkan juga air dingin yang sudah dicampur dengan pewangi pakaian. Semprotkan pada bagian spring bed yang berbau kurang sedap. Untuk spring bed, kamu tidak boleh melakukan vacuum terlebih dulu. Setelah yakin tidak ada noda menempel lagi pada spring bed, maka jemur spring bed di bawah sinar matahari selama beberapa jam. Jangan lupa untuk membalik setiap sisinya.

Setelah tahap penjemuran, segera lakukan penyedotan debu secara maksimal. Gunakan vacuum cleaner untuk menyedot seluruh bagian spring bed. Jangan lupa bagian atas, bawah dan samping. Bagian jahitan kasur juga harus bebas dari debu dan kotoran. Gunakan kepala vacuum dengan ukuran sesuai untuk membersihkan bagian jahitan kasur.