Cara Membasmi Telur Kutu Busuk Yang Berada Di Sofa

Posted on

Kutu busuk berkembang biak sangat cepat. Perkembangannya melalui bertelur. Telurnya sangat banyak sehingga populasinya meledak dan menimbulkan masalah pada seseorang. Menyadari kondisi semacam ini, sudah semestinya Anda segera menerapkan cara membasmi telur kutu busuk.

Kutu busuk sendiri bisa muncul pada seluruh perlengkapan rumah. Salah satunya ialah sofa. Yang cukup merepotkan ialah kutunya bersembunyi pada sela sofa sehingga cukup sulit untuk dihilangkan. Tapi tenang saja, Anda bisa menuntaskannya dengan cara yang tepat.

baca juga: jasa cuci springbed tangerang

Kutu Busuk

Penyebab Kemunculan Kutu Busuk

Kutu busuk ini tidak datang dengan sendiri. Melainkan, kedatangannya disebabkan oleh berbagai faktor. Dan inilah yang sebenarnya harus dipahami oleh seseorang.

Salah satu penyebabnya ialah dibawa masuk oleh orang lain. Tentunya dengan catatan bahwa seseorang ini sebelumnya berinteraksi dengan kutu busuk. Contohnya baru saja berkunjung ke tempat yang banyak kutu busuknya.

Selain itu, penyebab lainnya ialah kutu ini dibawa dari tempat memperbaiki sofa. Secara, jasa perbaikan sofa akan menerima banyak jenis sofa dari berbagai tempat. Artinya, kemungkinan bahwa salah satu sofa memang telah dihinggapi oleh kutu busuk.

Ketika kutu ini sudah muncul, kutu ini sebenarnya bisa ditangani. Tetapi lambatnya penanganan bisa membuat populasinya meledak. Apalagi jika kondisi rumah tampak kotor akibat jarang dibersihkan.

baca juga: jasa cuci springbed tangerang selatan

Cara Membasmi Kutu Busuk Dengan Tuntas

Anda perlu menerapkan cara menghilangkan telur kutu busuk agar masalahnya cepat berakhir. Setidaknya, calon kutu ini bisa diatasi agar tidak terjadi lonjakan populasi dalam waktu singkat.

Mengenai caranya, awali dengan membersihkan perlengkapan yang dihinggapi kutu. Bersihkan dengan kemoceng untuk memastikan bahwa debu dan kotoran terangkat lebih dahulu.

Setelah itu, manfaatkan vacuum cleaner. Peralatan ini akan membantu dalam menyedot seluruh kutu dan telurnya. Sedotlah secara urut agar tidak meninggalkan telur walaupun satu buah.

Jangan lupa untuk menyedotnya pada sela-sela perlengkapan. Karena kutu dan kutunya bisa berada pada tempat tersebut.

Jika Anda menyedotnya secara sempurna, kutu akan tersedot. Pada akhirnya, perlengkapan akan bebas dari kutu busuk.

Setelah menerapkan cara membasmi telur kutu busuk di atas, imbangi pula dengan pemberian insektisida. Insektisida ini akan berfungsi sebagai pembasmi sampai akarnya. Kalaupun telur masih tertinggal, nantinya kutu yang menetas juga akan mati.

Mengenai penerapannya, Anda hanya perlu menyemprotkan saja pada area yang dinilai sebagai tempat persembunyiannya. Setelah itu, jemur di bawah terik matahari supaya kutu terpancing untuk masuk ke sela tersebut.

Jika ini terjadi, kutu akan terkena racun dan mati. Buahnya, perlengkapan yang dulunya dihinggap kutu akan bersih.

Itulah cara membasmi telur kutu busuk yang bisa Anda praktikan di rumah. Apabila kutu ini tetap bandel, Anda bisa meminta bantuan dari jasa professional.