Jenis Jasa Pinjaman Uang

Posted on

Jasa pinjaman uang tanpa dipungkiri menjadi suatu penolong terbaik untuk masyarakat yang memang sedang membutuhkan uang. Ya, memang betul saja, ditambah lagi kini sudah banyak sekali penyediaan jenis – jenis pinjaman uang saat ini. penasaran apa saja? Yuk, simak informasi berikut ini ya!

Pinjaman Uang Tanpa Agunan

Jenis jasa pinjaman uang pertama adalah pinjaman uang tanpa agunan dimana pinjaman ini memang didesain untuk dapat cepat cair kepada nasabah. Pinjaman ini menjadi salah satu pinjaman yang paling diminati sebab tidak ada jaminan aset nasabah untuk dapat mendapatkan pinjaman uang ini. namun, sebagai gantinya, Anda sebagai nasabah perlu memiliki kartu kredit dari bank yang bersangkutan.

Pinjaman Uang Dengan Agunan

Selanjutnya ada jenis jasa pinjaman uang dengan agunan dimana jenis pinjaman ini merupakan jenis pinjaman yang membutuhkan aset yang Anda miliki sebagai salah satu jaminan peminjaman uang Anda. untuk nominal mungkin memang bisa lebih besar jika dibandingkan dengan peminjaman tanpa agunan namun memang untuk proses dan waktu pencairannya lebih memakan waktu karena tentunya pihak penyedia pinjaman perlu melakukan pemeriksaan terlebih dahulu kepada barang – barang yang Anda jadikan aset apakah layak ataukah tidak. Biasanya jenis pinjaman ini digunakan untuk merenovasi rumah besar – besaran atau untuk biaya pendidikan anak atau bisa juga untuk menjalani pengobatan berat yang membutuhkan biaya yang mahal.

Kredit Usaha Rakyat

Nah, tak hanya 2 jenis pinjaman di atas, terdapat juga pinjaman dengan nama kredit usaha rakyat dimana ini akan sangat cocok untuk Anda yang memang sedang membutuhkan uang untuk proses pembangunan bisnis Anda baik itu usaha mikro kecil maupun menengah. Nah, untuk dapat melakukan pinjaman uang ini, Anda juga harus menyertakan surat izin usaha perdagangan sesuai dengan usaha yang Anda miliki saat sedang mengajukan kredit usaha rakyat tersebut..

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai jenis pinjaman yang biasanya ada di jasa – jasa penyedia pinjaman uang. Semoga bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba ya!