Jenis Bunga yang Cocok Untuk Pekarangan Rumah

Posted on

Memiliki pekarangan yang luas sebaiknya diisi atau dimanfaatkan untuk dibuat sebuah taman bunga atau tanaman lain yang dapat membuat mata enak memandang. Salah satunya adalah dengan membuat taman bunga atau kembang seperti kita meliha berbagai macam bunga saat pesan bunga papan untuk sebuah acara.

Dari sebuah toko bunga pun kita dapat melihat beberapa contoh bunga yang memang nanti dapat di padukan dengan tanaman lain yang sesuai dengan keinginan kita agar pekarangan tampak terlihat cantik. Berikut dibawah ini beberapa contoh bunga yang sesuai dan cocok untuk ditanam di pekarangan rumah :

Julia Rose atau Mawar Juliet
Kembang hias paling cantik selanjutnya ialah Julia Rose atau Mawar Juliet. Julia Rose ini salah satu Kembang yang terlangka di dunia. Jangan berpikir untuk dapat menanam Kembang ini dihalamn rumahmu, tanaman ini memakan waktu 15 tahun untuk dapat digunakan jadi Kembang hias.

Kembang Kadupul
Kembang paling mahal yang berada di dunia saat ini masih disandang oleh Kembang Kadupul. Kembang ini memiliki keindahan yang mengagumkan, kekhasan, dan keluarkan aroma wangi yang menentramkan saraf. Kembang ini hanya dapat diketemukan di negara Sri Langka. Kembang ini hanya hidup beberapa saat saja setelah dicabut serta keluarkan aroma yang harum saat malam hari.

Kembang Kamboja Adenium
Kembang Kamboja Adenium atau di Indonesia diketahui dengan nama kamboja Jepang, walau tanaman ini bukanlah datang dari negara Jepang. Kamboja adenium adalah tanaman hias yang datang dari gurun pasir kering di daratan Asia Barat serta Afrika.

Tanaman ini diberi nama adenium sesuai dengan tempat aslinya yakni dari wilayah Aden ibukota Yaman. Dalam tempat aslinya Kembang ini disebutkan Mawar Padang Pasir atau desert rose. Tanaman ini tumbuh lebih bagus pada keadaan tanah yang kering dibanding tanah yang basah

Kamboja adenium memiliki tangkai yang besar dengan sisi akar yang bisa seperti umbi, sedang daunnya berupa panjang serta kecil. Akar adenium yang besar bermanfaat jadi tempat simpan cadangan air. Kamboja adenium biasanya di buat jadi bonsai oleh kolektor dengan memperlihatkan akarnya yang besar hingga tampilkan bentuk yang unik.

Kamboja adenium memiliki Kembang yang memiliki bentuk seperti terompet dengan 5 kelopak Kembang . Adenium memiliki Kembang dengan warna yang berbagai macam sesuai tipe atau varietasnya semasing. Kamboja Adenium dibedakan jadi 2 spesies, yakni tipe asli serta tipe varietas yang ditingkatkan untuk memperoleh tipe Kembang kamboja baru.

Kaktus
Siapa katakan kaktus tidak indah? Jika kaktus berKembang maka kelihatan benar-benar cantik. Kaktus adalah tumbuhan yang dapat bertahan hidup tanpa ada air dalam tempo yang lama. Meskipun memiliki banyak duri, tanaman kaktus cukup disukai orang jadi tanaman hias.

Memiliki bentuk yang unik serta perawatannya yang mudah adalah salah satunya fakta mengapa tananam ini jadikan tanaman hias. Kaktus biasa digunakan jadi tanaman penghias ruang, tapi karena durinya yang tajam peletakan kaktus perlu dijauhkan dari tempat bermain beberapa anak.

Tanaman kaktus memiliki tipe yang berbagai macam, dari mulai ball cactus (kaktus yang memiliki bentuk seperti bola) sampai kaktus mammillaria fraileana.

Tidak hanya memiliki bentuk yang berlainan, tiap tipe tanaman kaktus memiliki keindahan serta kekhasan sendiri-sendiri. Tanaman kaktus memiliki warna Kembang yang bermacam hingga benar-benar pas untuk jadikan tanaman hias Kembang di dalam rumah.

Kembang Dendrobium Rantii Orchids
Dendrobium rantii adalah Kembang anggrek yang datang dari pulau Sulawesi. Dendrobium rantii memiliki bentuk Kembang seperti bintang serta berwarna fundamen putih dengan garis warnanya ungu di petal dan lidahnya. Kembang dendrobium memiliki ukuran yang lumayan kecil yakni seputar 3 cm, pada sebuah tanaman hias ini ada 3 sampai 4 batang serta pada sebuah batang biasanya ada banyak Kembang .

Angrek dendrobium adalah angrek yang ialah tanaman hias yang dapat bertahan hidup di dataran rendah atau di dataran tinggi.

Tanaman hias yang satu ini cukup terkenal karena memiliki bentuk serta warnanya yang indah. Anggrek dendrobium terhitung dalam anggrek kelompok monopodial dengan bentuk bulb membengkak dibagian bawah serta pipih dibagian atas. Dendrobium rantii sangat cocok jadikan tanaman untuk menghiasi halaman rumah Anda.

Kembang Anthurium
Anthurium terhitung tanaman dari keluarga Araceae atau berciri ciri khas Kembang majemuk. Kembang Anthurium terhitung tipe tanaman evergreen atau mungkin tidak mengenal waktu dormansi. Tanaman berdaun indah ini masih juga dalam keluarga tanaman hias populer yang lain seperti aglaonema, keladi hias, philodendron, serta alokasia. Dalam keluarga Araceae, anthurium adalah genus dengan jumlahnya tipe terbanyak.

Diperkirakan ada seputar 1000 tipe anggota marga anthurium. Daya tarik penting dari anthurium yakni bentuk daunnya yang unik, indah serta beragam. Daun biasanya warnanya hijau tua dengan urat dan tulang daun besar serta mencolok. Hingga membuat figur tanaman ini kelihatan kekar namun pancarkan keanggunan saat dewasa.

Dari jaman dahulu sampai sekara Kembang ini seringkali jadikan jadi tanaman hias Kembang sebab salah satunya Kembang terindah serta paling cantik. Di alam, biasanya tanaman ini hidup dengan epifit dengan melekat pada tangkai pohon. Biasa hidup dengan terestrial pada fundamen rimba.

Tidaklah heran jika tanaman ini mempunyai kesan-kesan elok serta mewah. Di waktu lantas, anthurium banyak digunakan untuk hiasan taman serta istana kerajaan-kerajaan di Jawa. Konon tanaman ini dipuji jadi tanaman beberapa raja.

Kembang Dahlia
Salah satunya tanaman hias Kembang terindah favorite kolektor, Kembang dahlia!! Kembang Dahlia adalah salah satunya tipe Kembang yang memiliki proses perkembang-biakannya terlambat daripada Kembang -Kembang yang lain. Saat ini, Kembang dahlia sudah terbagi dalam beberapa kultivar, serta beberapa ratus.
Tanaman dahlia umumnya menghasilkan Kembang berwarna cerah dan memesona. Tidaklah heran jika Kembang dahlia ini jadi komoditas penting untuk beberapa aktor industri tanaman pot Kembang serta kolektor.

Seperti dalam dengan menjaga tanaman hias yang lain, Kembang dahlia nampaknya gampang ditanam serta bertumbuh biak. Anda dapat meningkatkan jumlahnya Kembang itu dengan lakukan stek tangkai, pembelahan anakan atau memberikan biji serta umbi di seputar tanaman.

Agar cepat berKembang , bibit yang telah ditanam disiram dengan teratur yaitu dua bulan sekali.

Kembang Tapak Dara
Kembang Tapak Dara awalannya datang dari wilayah madagaskar, lantas menebar ke daera-daerah tropis. Salah satunya keunikan dari tanaman ini yakni pada daunnya yang tersusun menyirip berselingan berupa bundar seperti sebutir telur. Kembang tapak dara lebih pas hidup di wilayah terbuka, tapi bukan bermakna tanaman ini sulit tumbuh di wilayah terlindung serta tertutup juga.

Tidak perlu perawatan dengan spesial untuk menjaga tanaman hias Kembang tapak dara. Cukup dikasih pupuk lantas disiram dengan teratur karena itu Kembang akan mekar sendirinya. Gunakan pupuk kandungan nitrogen tinggi pada saat awal perkembangan Kembang tapak dara.

Selanjutnya gunakan pupuk berfosfor tinggi jika tanaman ini mulai berKembang . Ini disarankan agar tanaman hias tapak dara dapat merangsang proses pemKembang annya secara cepat serta lancar.

Kembang Kemuning
Kembang kemuning atau nama latinnya Murraya paniculata. Kemuning memiliki Kembang yang tidak begitu besar, dengan warna Kembang putih serta berbau yang harum. Kembang kemuning salah satunya tanaman hias Kembang yang tahan panas. Umumnya orang Indonesia serta Filipina memakai daun kemuning untuk obat diare serta disentri

Kembang Kemuning salah satu tanaman hias yang menghasilkan aroma wangi yang tajam, terutamanya pada malam hari. Kembang yang namanya latin murraya paniculata ini ialah hasil tiruan dari Kembang melati yang bukan hanya sebatas harum, dan juga indah.

Tidak hanya digunakan untuk mengihiasi pekarangan yang ada di dalam rumah, Kembang kemuning biasanya digunakan pada saat acara perkawinan untuk memberi dukungan daya tarik pada dekorasi.

Kembang kemuning pas buat di tanam dibagian halaman depan rumah seperti taman serta teras. Karena pada intinya tanaman hias ini sangat senang pada sinar dari cahaya matahari. Sama dengan tanaman hias Kembang umumnya, perawatan Kembang kemuning hanya butuh diberi pupuk lantas disiram sesuai keperluan. Dengan demikian, tanaman ini akan seringkali sehat serta berKembang .

Kembang Melati
Jika dibanding dengan mawar serta kamboja jepang, Kembang melati memang kalap popularitas. Walau sebenarnya jika disaksikan cermat, Kembang melati malah tidak kalah dari sisi keindahannya dengan Kembang lain jika jadikan jadi tanaman penghias rumah. Sebab baunya yang benar-benar harum, melati dapat juga Anda gunakan jadi alternatif dari pewangi ruang. Cukup mengirit ongkos pengharum kan?

Melati akan membuahkan Kembang pada bulan ke delapan jika dirawat dengan baik serta teratur. Tetapi jika perawatan Kembang melati dikerjakan dengan sembarangan, pasti tanaman ini akan menghasilkan Kembang yang tambah lebih lama daripada biasanya.

Melati akan membuahkan Kembang pada bulan ke delapan jika dirawat dengan baik serta teratur. Tetapi jika perawatan Kembang melati dikerjakan dengan sembarangan, pasti tanaman ini akan menghasilkan Kembang yang tambah lebih lama daripada biasanya.