Inilah Macam-macam Booth Pameran yang Perlu Anda Ketahui

Posted on

Jasa Kontraktor Pameran

 

Booth yang digunakan sebuah perusahaan untuk memamerkan produk juga bisa dinilai sebagai representasi perusahaan mereka. Melalui hal ini, pengunjung dapat mengetahui jasa atau produk seperti apa yang akan Anda tawarkan.

Selain itu, dengan menggunakan booth, proses marketing dapat dilakukan secara langsung. Booth dalam sebuah pameran berfungsi sebagai tempat promosi untuk menarik konsumen dan menjadi penghubung kegiatan penjual dan pembeli.

Oleh karena itu, booth yang digunakan harus didesain sesuai kebutuhan. Tak hanya untuk memikat daya tarik, booth yang sesuai dapat menjadi kesan yang menarik bagi pengunjung.

Sebelum Anda pemilik perusahaan, mendatangi kontraktor booth pameran, kenali dulu jenis-jenis booth yang ada di pasaran. Jika sudah mengenal, transaksi serta diskusi Anda bersama kontraktor booth pameran akan makin nyambung dan menghasilkan booth yang maksimal.

 

 

Stage booth

Stage booth merupakan booth yang dilengkapi dengan panggung dengan ketinggian beberapa level lebih tinggi dari ketinggian lantai, minimal 2 tingkat anak tangga.

Fungsi dari panggung ini adalah sebagai sarana promosi ataupun hiburan untuk menarik konsumen. Biasanya Stage booth ini dilengkapi dengan komponen-komponen lainnya seperti backdrop, wing, dan tenda penutup tergantung dari kebutuhannya.

 

 

Hybrid
Booth ini menggunakan sistem fleksibilitas yang mudah digunakan. Sistem hybrid ini didominasi dengan logam, dye cut panel, lampu LED, podium grafis dan dilengkapi dengan meja konter. Pada umumnya desain yang menggunakan model hybrid memiliki dominan garis lengkung.

 

 

Booth partisi

Menggunakan rangkaian partisi standar seperti partisi dengan frame, booth ini cukup sederhana dan memiliki harga yang terjangkau. Booth partisi merupakan stand yang dibuat dengan menggunakan rangkaian partisi standar seperti partisi dengan frame.

Sistem partisi standar ini menggunakan sistim knockdown, namun memang diperuntukkan khusus untuk booth dan stand pameran yang bersifat massal.

Booth spesial desain

Booth ini biasa digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang pertama kali mengikuti pameran. Konsep ini merupakan konsep yang paling memenuhi segala kebutuhan peserta suatu pameran atau exhibition.

Sampai saat ini penggunaan konsep special design masih sangat banyak diterapkan oleh perusahaan-perusahan saat mengikuti sebuah pameran. Karena konsep inilah yang paling cocok bagi sebuah perusahaan untuk menarik minat pengunjung atau peserta lain disebuah pameran