sedot wc surabaya

Ini Kerugian Karena Tidak Melakukan Sedot WC

Posted on

Pernahkah di rumah Anda mengalami septic tank penuh sehingga perlu panggil sedot WC? Dalam hal ini, septic tank yang penuh sebisa mungkin segera ditanggapi dan ditangani dengan memanggil jasa sedot WC Surabaya. Tidak hanya membuat sistem pipa toilet terganggu, jika dibiarkan tidak dikuras maka akan banyak kerugian yang bisa terjadi. Berikut adalah 3 kerugian yang bisa terjadi karena kondisi tersebut.

sedot wc surabaya
sedot wc surabaya

Inilah Kerugian Yang Bisa Muncul Karena Tidak Sedot WC.

  1. Mencemari Lingkungan Dan Air Tanah

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah pencemaran lingkungan dan air tanah. Jika terjadi kebocoran maka limbah kotoran akan mencemari tanah sekelilingnya. Tidak hanya tanah, namun juga dengan bau tidak sedap yang muncul. Selain itu, air tanah juga bisa tercemar dengan bakteri E.Coli berbahaya. Kerugian ini tidak hanya ganggu Anda atau pemilik rumah, namun juga bisa berdampak pada tetangga dan lingkungan sekitar.

  1. Septic Tank Bocor

Jasa sedot WC Surabaya harus digunakan untuk kuras septic tank secara rutin. Setidaknya dilakukan 2/3 tahun sekali. Jika membiarkan penyimpanan limbah penuh dan tidak dikuras dalam waktu lama, maka bisa terjadi kebocoran. Perlu diketahui batas maksimal penguraian adalah 5 tahun. Jika melebihi waktu tersebut, tinja tidak akan terurai lagi sehingga sebabkan kelebihan kapasitas dan terjadi kebocoran septic tank.

  1. Menimbulkan Masalah Kesehatan

Kebocoran tersebut akan sebabkan bakteri E.Coli merembes ke tanah dan mencemari air tanah. Jika ada warga atau orang yang konsumsi air ini, maka bisa timbul berbagai penyakit. Penyakit seperti sakit perut, diari, bahkan meninggal sering kali disebabkan karena makanan dan minuman yang tercemar bakteri ini. Segera tanggapi dan hubungi sedot WC Surabaya jika Anda merasa septic tank sudah penuh dan perlu dikuras.

Itulah 3 kerugian yang tentunya tidak akan Anda harap terjadi di rumah. septic tank yang terlalu penuh berisiko bocor, dan mencemari lingkungan beserta air tanah. Jika hal ini terus dibiarkan, maka bisa timbulkan banyak penyakit. Untuk menghindari kerugian tersebut, ada baiknya segera sedot WC surabaya atau lakukan secara rutin.