Ini Dia Cara Membersihkan Sofa Kulit Dari Tinta Paling Ampuh

Posted on

Sofa dengan bahan kulit memiliki bentuk elegan dan tampak nyaman. Namun ternyata dibalik itu semua perawatan dari sofa kulit ini tidak boleh dilakukan asal-asalan. Jika perawatan dan pembersihannya dilakukan sembarangan bisa-bisa sofa kesayangan anda malah menjadi rusak. Terlebih lagi saat sofa kulit kesayangan anda terkena noda seperti noda tinta. Lantas bagaimana cara membersihkan sofa kulit dari tinta itu? Berikut ini akan kami bagikan cara ampuhnya untuk anda.

baca juga artikel tentang cuci sofa di bandung
cara membersihkan sofa kulit

Cara Membersihkan Sofa Kulit Dari Tinta Pulpen

Anda tak perlu khawatir saat sofa kulit kesayangan anda terkena cairan tinta. Karena kami punya cara membersihkan sofa kulit dari tinta yang paling ampuh dan cepat hilangnya. Jika tinta pulpen baru saja tumpah, maka anda bisa segera membersihkan noda tersebut menggunakan tisu kering. Usahakan sebaik mungkin supaya noda tinta tidak sampai meluber kemana-mana.

Akan tetapi bila noda tinta pulpen sudah terlanjur membekas di sofa, anda bisa segera mengambil sabun cair yang didalamnya mengandung moisturizer atau pelembab. Anda balurkan sedikit sabun ke permukaan sofa yang sudah terkena tinta. Lalu diusap menggunakan lap basah sampai nodanya hilang.

cek juga jasa cuci sofa bandung

Cara Menghilangkan Noda Tinta Kering di Sofa

Bagaimana jika noda tinta yang membekas di sofa sudah terlanjur kering? Anda juga tak perlu panik karena masih bisa dihilangkan. Caranya dengan melunakkan noda tinta menggunakan hairspray supaya lebih mudah untuk dibersihkan. Aplikasinya sangat mudah, semprotkan saja hairspray di bagian noda yang ada di sofa. Gosok dengan menggunakan kain kering lalu bersihkan memakai campuran air dan sabun mandi.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan cara membersihkan sofa kulit dari tinta dengan pembersih buatan anda sendiri. Caranya sangat mudah, campur 3/4 cangkir air dengan seperempat cangkir garam. Ditambah dengan 1 sendok teh tepung dan 2 sendok teh baking soda. Aduk semua bahan tersebut sampai berbentuk pasta. Pakailah pasta yang sudah tercampur tadi sebagai pembersih dan oleskan di bagian noda sofa. Selanjutnya gosok dengan kain katun niscaya noda tinta yang ada di sofa akan segera hilang.