Hal Hal Buruk Jika Kecanduan Film Anime

Posted on

Menonton anime sub indo itu sama seperti Merokok, bisa menjadikan kita kecanduan yang sangat berlebihan. Karena anime kan juga kartun yang memiliki banyak episode, dan satu episode bisa menghabiskan waktu sekitar 30 menit. Jika kita telah menonton sebuah film, tetapi hanya setengahnya saja, pasti kita akan segera mencari waktu untuk segera melihat sambungan film tersebut, karena penasaran. Sama seperti anime, jika telah menonton 1 episodenya saja, saya yakin sobat pasti akan ketagihan dan penasaran untuk segera nonton episode ke 2, 3, 4, dan seterusnya hingga tamat. Jika begitu, akan sangat banyak waktu yang dihabiskan hanya untuk menonton 1 anime saja.

Bahkan karena kecanduannya, bisa saja seorang pelajar memghabiskan setengah harinya untuk menonton anime. Contoh, pulang sekolah ia langsung menonton anime, hingga sore dan berhenti sejenak hanya untuk makan dan mandi. Setelah itu dia lanjut untuk nonton lagi hingga malam, dan tengah malam. Bahkan satu harian ia hanya di dalam kamar saja, tidak pergi bermain dengan teman, ataupun berkumpul dengan keluarga. Jadi jangan sampai anda kecanduan sampai segitunya. Nonton lah dengan jadwal yang tepat dan tidak terlalu banyak. Jangan sampai kita merusak mata karena terkena cahaya film terus-menerus.

Seperti yang saya katakan tadi, sangat banyak dan mengerikan adegan-adegan kekerasan dalam anime. Kartun jepang tersebut juga banyak menampilkan Karakter kartun yang bersifat psikopat atau suka membunuh dan balas dendam. Tidak ada yang tidak mungkin, kita pun bisa menular menjadi psikopat, sama seperti karakter kartun tersebut. Dan sama seperti di dalam anime, seorang karakter tidak takut dan tidak segan-segan untuk membunuh. Seperti Itachi contohnya, dalam anime batch Naruto yang membunuh seluruh anggota keluarga dan saudaranya, kecuali adiknya. Memang sih, itu semua ia lakukan untuk melindungi tempat tinggal yang ia cintai. Cara berpikir kita pun bisa berubah karena kebanyakan nonton anime. Kita bisa akan semakin menjadi seorang pendiam, dan tidak segan-segan untuk menyakiti orang yang menganggu kita. Terdengar berlebihan mungkin, tetapi itu bukanlah hal yang mustahil untuk terjadi.