Gimana teknik memasang plugin pada WordPress

Posted on

Sehabis menginstal WordPress, perihal awal yang yang wajib dicoba buat membangun suatu web merupakan menginstal plugin. Plugin membolehkan Kamu meningkatkan fitur- fitur

baru ke web Kamu semacam meningkatkan galeri, slideshow, dll. Ada ribuan plugin free serta berbayar yang ada buat WordPress. Dalam postingan ini, kami hendak menampilkan metode menginstall plugin WordPress.

Metode tercepat serta termudah buat memasang plugin merupakan dengan memakai plugin search yang sudah ada pada direktori WordPress. Pada direktori WordPress jumlah plugin yang ada jumlahnya terbatas serta cuma plugin- plugin yang bertabiat free. Perihal awal yang butuh Kamu jalani merupakan berangkat ke zona admin WordPress Kamu serta klik Plugins»Add New.

Kamu bisa menciptakan plugin yang Kamu cari dengan metode mengetikkan keyword pada kolom search plugin. Keyword yang Kamu masukkan bisa berbentuk nama plugin ataupun guna yang Kamu mau pada plugin tersebut. Misal pada contoh kali ini kami memasukkan keyword Floating Social Bar, serta hendak timbul tampilan semacam foto berikut:

Sehabis menciptakan plugin yang Kamu cari, misal dalam postingan ini kita pakai plugin AddToAny Share Buttons serta kita klik Install Now.

Sehabis kita klik Install Now hingga WordPress hendak mendownload serta menginstall plugin tersebut buat kita. Plugin tersebut sudah sukses terpasang pada web WordPress Kamu, namun plugin ini belum berperan serta buat buatnya berperan Kamu wajib mengaktifkannya dengan metode klik Activate.

Hingga disini Kamu sudah sukses meningkatkan plugin pada web WordPress Kamu. Langkah berikutnya merupakan melaksanakan konfigurasi pengaturan plugin. Pengaturan plugin ini hendak sangat bermacam- macam bergantung plugin apa yang Kamu pasang. Sehingga pada postingan ini kami tidak hendak mangulas tetang pengaturan plugin.

Bila kita sudah sukses memasang plugin dengan metode awal ialah memasang plugin yang sudah terdapat pada direktori. Metode kedua kita hendak memcoba meningkatkan plugin yang belum terdapat pada direktori WordPress serta plugin- plugin ini bertabiat berbayar, sebab pada direktori WordPress cuma ada plugin- plugin free. Sebab keterbatasan jumlah plugin yang ada pada direktori WordPress hingga didalam WordPress ada tata cara upload yang membolehkan Kamu meningkatkan plugin lain.

Pada postingan ini kami pula hendak menampilkan metode menginstal plugin WordPress memakai opsi upload di zona admin. Langkah awal yang wajib Kamu jalani merupakan mendownload plugin dari sumbernya serta memperoleh file dalam wujud zip. Berikutnya Kamu masuk ke dalam admin Zona buat mengakses Plugins» Add New serta klik Upload Plugin.

Serta hendak timbul kontak diskusi yang memohon Kamu mengupload file plugin dekameter wujud zip yang sudah Kamu dowload tadinya.

Seleksi serta upload plugin yang mau Kamu pasang, berikutnya klik Install Now. Tunggu sebagian dikala hingga plugin sukses terpasang serta klik Activate Plugin buat mengaktifkannya.

Sehabis menuntaskan seluruh langkahnya, Kamu sudah sukses memasang plugin

Tag : cv jasa pembuatan websitejasa programmer makassarjasa pembuatan script websitejasa pembuatan website makassarjasa pembuatan aplikasi android makassarjasa pembuatan website desajasa pembuatan aplikasi makassarjasa pembuatan website pendidikan