Gerakan Asi Eksklusif Didukung Teknologi

Posted on

pascal-edu.com – Untuk mewujudkan komitmennya pada keluarga di Indonesia, PT Samsung Electronics Indonesia ikut mendukung “Gerakan Pemberian ASI Eksklusif” yang diselenggarakan oleh Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI). Hal ini dilakukan melalui kegiatan edukasi seputar ASI di 4 kota, yaitu: Medan, Jakarta, Makassar dan Surabaya. Tak hanya itu, Samsung juga menghadirkan lemari es dua pintu dengan inovasi Coolpack. Lemari es ini disediakan oleh Samsung di ruang Nursery Room pada acara “Breastfeeding Fair” yang diadakan AIMI di Grand Indonesia beberapa waktu lalu. “Kebutuhan dan kepentingan konsumen menggunakan lemari es telah memacu kami untuk menyempurnakan teknologi freezer.

Inovasi teknologi yang kami lakukan antara lain menghadirkan ­ tur Coolpack pada lemari es model dua pintu. Fitur ini dapat menjaga makanan tetap beku hingga 9 jam selayaknya freezer, meski terjadi pemadaman listrik. Hal ini sangat membantu menjaga makanan tertentu agar tidak meleleh seperti es krim, daging potong, bahkan ASI Perah yang dibekukan tetap terjaga kesegarannya,” jelas Arif Budi Setiawan, Product Marketing Manager Home Appliances PT Samsung Electronics Indonesia.

Ketua AIMI yang juga Konselor ASI, Mia Sutanto SH, LLM, menjelaskan, berdasarkan percobaan yang telah dilakukannya, Coolpack terbukti dapat menjaga ASI perah yang disimpan tetap beku hingga 4 jam setelah listrik padam. Kini dengan adanya lemari es Samsung dua pintu yang telah disempurnakan, Coolpack dapat menjaga kesegaran ASI perah sampai dengan 9 jam. Hadir pula untuk berbagi pengalaman sebagai pengguna lemari es Samsung, Melanie Putria, seorang selebriti yang juga ibu menyusui.

Teknologi “Love And Life” Untuk Keluarga Indonesia

otensi pasar Asia-Pasi­ k yang terus berkembang melatarbelakangi SHARP meluncurkan kampanye regional untuk memenuhi dan memuaskan konsumen setianya akan pelayanan dan produk berkualitas. Noboru Fujimoto, Sharp Corporation Executive Managing O­ cer, CEO Asia-Paci­ c, mengatakan, kampaye terbaru “LOVE and LIFE” mewakili keinginan dari Sharp untuk mempersembahkan produk dan layanan yang dapat mendekatkan setiap keluarga (LOVE) dan membuat hidup (LIFE) mereka lebih bersemangat.

Karakter kartun Jepang Doraemon yang sangat populer di seluruh Asia terpilih sebagai duta dari kampanye ini. Diibaratkan, Doraemon yang merupakan karakter modern Jepang, hadir di setiap keluarga dengan membawa keceriaan. Contoh-contoh produk yang dikampanyekan antara lain, produk terbaru AC Sayonara panas dengan ­ tur unggulan Baby Sleep Mode.”Fitur paling anyar ini menjadi solusi sehat bagi anak-anak, karena dilengkapi embusan angin yang dapat disesuaikan untuk menghindari sentuhan langsung ke kulit dan ion Plasmacluster secara bersamaan.

Untuk mendapatkan pilihan angin yang sehat dan nyaman bagi anak-anak, pengguna tinggal mengaktifkan tombol Baby Sleep Mode pada remote control. Selain menjadikan kulit tidak cepat kering, suara generasi terbaru dari Sayonara Panas ini pun sangat lembut,” demikian jelas Herdiana Anita Pisceria, Product Marketing General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Produk LOVE and LIFE lainnya adalah TV AQUOS berlayar besar, dengan warna cerah dan tampilannya yang nyata, mampu menghadirkan sensasi kehidupan nyata dan kegembiraan langsung ke ruang keluarga. Produk ketiga adalah Microwave Si Koki Pintar, sebuah produk dengan ­ tur sekali sentuh yang dapat secara otomatis memasak makanan karena adanya sensor panas. Lalu ada produk Lemari es Dual Swing Door yang memungkinkan dibukanya pintu lemari es, dari kiri maupun kanan. Lemari es ini juga dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster yang mampu menonaktifkan kuman dan bau untuk melindungi kesehatan keluarga.