Gejala yang Ditimbulkan Oleh Penyakit Tuberkolosis TBC

Posted on

merupakan infeksi yang disebabkan kuman dengan nama yang sama kuman dan juga bakteri ini menyebar di udara melalui percikan ludah .

penderita seperti pada saat berbicara batuk ataupun bersin penularan TBC Ini Membutuhkan kontak yang cukup dekat.

dan juga cukup lama dengan penderita semua itu tidak semudah penyebaran flu jika seseorang berinteraksi .

dengan penderita TBC maka semakin tinggi pula Resiko yang didapat penularan penderita TBC yang tidak menimbulkan gejala TBC laten kuman TBC tetap akan tinggal di dalam tubuh.

dan kuman tersebut dapat berkembang aktif apabila daya tahan tubuh itu lemah sama seperti penderita AIDS tetapi TBC laten ini tidak menular.

tetapi ada beberapa hal yang dapat tertular penyakit TBC yaitu.

1 orang yang tinggal di pemukiman padat dan juga kumuh

2 pengguna napsa

3 petugas medis yang sering berhubungan dengan penderita TBC

4 lansia dan juga anak-anak

5 orang yang sudah kecanduan alkohol

6 perokok

7 penderita penyakit ginjal stadium lanjut

8 orang yang mempunyai kekebalan tubuh yang lemah seperti penderita diabetes kanker AIDS serta orang yang kekurangan gizi .

Nah itulah Gejala yang dapat ditimbulkan penyakit pada tuberkulosis TBC semoga kita dapat menghindari agar kita terjauh dari penyakit ini .

dan semoga juga Penjelasan diatas dapat memberikan pengetahuan dan juga dapat membantu dan yang paling penting adalah jagalah kesehatan kalian sejak dini.

karena kalau tidak kita yang menjaga kesehatan tubuh kita sendiri dari sekarang siapa lagi lebih baik mencegah daripada mengobati terima kasih.

 

Sumber : britishpropolisboss.com