10 Game PC Terlaris Sepanjang Masa

Posted on
  1. Terraria

Terraria/Steam

Terraria adalah game sandbox 2D yang dikembangkan oleh Re-Logic dan dirilis untuk Micosoft Windows pada 16 Mei 2011. Game ini mampu meraih penjualan sebanyak 7,5 juta kopi untuk versi PC-nya dan lebih dari 20 juta kopi di berbagai platform.

Game ini banyak menerima komentar positif sejak perilisannya dan bahkan seringkali secara langsung dibandingkan dengan Minecraft sebagai salah satu gam sandbox terbaik.


Pada game Terraria ini kita bisa mencipakan karakter dan dunia sendiri, serta pula membentuk, mempertahankan, membentuk dan menikmati lahan milik kita sendiri. Meski demikian, akan ada beberapa monster yang akan mengganggu dan mengacaukan lahan tersebut.

  1. Half-Life

Half-Life/Steam

Game pertama dalam seri Half-Life ini dirilis pada tanggal 19 November 1998 oleh Sierra Studios untuk Microsoft Windows dan dikembangkan oleh Valve Corporation. Game FPS (First-person shooter, penembak orang-pertama) ini meraih angka penjualan sebanyak 9,3 kopi.

Berbeda dengan seri ke-duanya yang menggunakan engine Source, Half-Life seri pertama ini menggunakan engine GoldSrc. Selain itu, pendistribusian game ini juga dipegang oleh Electronic Arts.

Di game ini, pemain harus berperan menjadi Dr. Gordon Freeman, seorang ahli fisika yang berjuang mencari jalan keluar dari fasilitas penelitian bawah tanah rahasia.

  1. Half-Life 2

Half-Life 2/Steam

Half-Life 2 atau seringkali ditulis HλLF-LIFE2 adalah game First-person shooter yang dikembangkan oleh Valve Coporatin. Game yang dirilis pada 16 November 2004 ini telah terjual sebanyak 9,3 juta kopi di seluruh dunia. Game lanjutan seri Half-Life  yang ceritanya ditulis oleh Marc Laidlaw ini dikembangkan dengan biaya 40 US Dolar selama lima tahun.

Pada game ini sendiri telah banyak fasilitas dan item yang ditambahkan, sepert senjata baru puzzle periodic, dan lain sebagainya. Selain itu seri kedua ini juga memiliki kualitas grafis yang lebih baik daripada seri pendahulunya.

Hal-Life 2 menerima 39 penghargaan “Game of the Year” dan dijuluki sebagai “Game of the Decade” pada Spike Video Game Awards di tahun 2012. Dengan banyaknya penghargaan yang diterimanya, game ini menjadi salah satu game paling besar dan berpengaruh di dunia.


  1. Garry’s Mod

Garry’s Mod/Moddb

Game yang sering disingkat GMod ini adalah game sandbox yang dibuat oleh Garry Newman, dikembangkan oleh perusahaannya, Facepunch Studios dan dipublikasikan oleh Valve Corporation. GMod yang pada awalnya hanyalah sebuah mod untuk game Half-Life 2 ini dirilis untuk Microsoft Windows tahun 20014, OS X tahun 2010, dan Linux pada tahun 2013 ini mampu meraih penjualan sebesar 10 juta kopi.

Dalam game ini, pemain bisa memanipulasi bermacam-macam item lalu meletakkannya dalam sebuah permainan. Item-item itu bisa berupa alat peraga, furnitur, dan banyak lagi yang lain.

  1. StarCraft

Starcraft/Commons Wikimedia

StarCraft adalah game strategi real-time yang dikembangkan sekaligus dipublikasikan oleh Blizzard Entertainment. Game yang versi Windows-nya dirilis tahun 1998 ini tercatat meraih hasil penjualan mencapai 11 juta kopi.

Cerita utamanya tentang perang antara tiga spesies galaksi, yaitu: Zerg, alien dengan penampilan mayoritas seperti serangga; Terran, yang beradaptasi dan berpindah-pindah, yang merupakan keturunan dari manusia yang terbuang dari Bumi;; dan Protoss, pejuang humanoid yang memiliki teknologi paling tinggi dibandingkan kedua kaum lainnya.

StarCraft adalah permainan komputer terlaris di sepanjang tahun 1998 dan terdaftar pada IGN “Top 100 Games All Time” pada peringkat ke tujuh. Di tahun 2006, StarCraft juga mendapat Star on the Walk of Game di Metreon, San Fransisco.

  1. The Sims

The Sims/Simscommunity

The Sims adalah game simulasi yang didesain oleh Will Wright dan dipublikasikan oleah Electronic Arts. Game yang dirilis tahun 2000 untuk Microsoft Windows dan Mac Os ini tercatat meraih penjualan mencapai 11,24 juta kopi.

Game yang dikembangkan oleh Maxis ini adalah game simulasi kehidupan sehari-hari,termasuk bagaimana kita bisa bersosialisai dengan masyarakat sekitar. Pemain game akan berperan sebagai sebuah karakter di pinggiran kota sebuah kota fiksi. Game ini juga sering disebut sebagai permainan rumah-rumahan versi digital.



  1. Diablo III

CS/Steam

Game Action RPG yang dikembangkan sekaligus dipublikasikan oleh Blizzard Entertainment ini tercatat terjual sebanyak lebih dari 12 juta kopi. Game ini dirilis pada tahun 2012 untuk Microsoft Windows dan OS X.

Dalam game, pemain bisa memilih satu dari enam kelas karakter, yaitu Barbarian, Crusader, Demon Hunter, Monk, Witch Doctor atau Wizard. Tugas utamanya adalah mengalahkan Lord of Terror, Diablo.

Diablo III sendiri mencatatkan rekor penjualan tercepat setelah berhasil menjual lebih dari 3,5 juts kopi dalam 24 jam pertama sejak dirilis. Game ini juga menjadi game sebagai game dengan penjualan terlaris di tahun 2012 lalu, setelah berhasil menjual  12 juta kopi lebih sepanjang tahun.

  1. Counter-Strike

CS/Steam

Counter-Strike atau biasa disingkat CS adalah game FPS (First-Person Shooter) yang dirilis tahun 2000 dan berhasil menjual sebanyak 12,5 juta kopi. Game ini dikembangkan sekaligus dipublikasikan oleh Valve Corporation.

Counter-Strike adalah game yang memungkinkan tim anti-teror dan tim teroris berperang, secara masing-masing, melakukan tindak teror (mengebom dan menyandera) dan melakukan pencegahan teror (seperti melepaskan sandera dan menyerang para teroris).

Awalnya game ini dibuat oleh Minh “Gooseman” Lee dan Jess Cliffe sebagi modifikasi atas game Haalf-Life, sebelum akhirnya hak cipta Counter-Strike diakuisisi oleh Valve Corporation yang merupakan pengembang game Half-Life.

  1. World of Warcraft

World of Warcraft/Forbes

Game yang dikembangkan sekaligus dipublikasikan oleh Blizzard Entertainment ini tercatat terjual sebanyak lebih dari 14 juta kopi. Game MMORPG (Massively multiplayer Online Role-Playing Game) ini dirilis tahun 2004 pada ulang tahun kesepuluh franchise Warcraft.

Game ini adalah seri keempat dalam serial game Warcraft, yang mana rilisan kali pertama untuk franchise game ini adalah Warcraft: Orcs & Humans di tahun 1994.

World of Warcraft adalah game MMORPG paling besar hingga saat ini. Dan memegang rekor game MMORPG paling populer di seluruh dunia dari Guiness. Di bulan Januari tahun 2014, Blizzard mengumumkan bahwa lebih dari 100 juta akun terdaftar di game ini.



  1. Minecraft

Minecraft/Minecraftboss

Dan inilah game PC dengan penjualan paling laris, meskipun secara tampilan grafis game ini tidak terlalu memanjakan mata para pemainnya, tetapi tidak ada yang menyangkal kalau ini adalah game paling populer dan paling dicari hingga saat ini.

Game yang dikembangkan oleh Mojang ini tercatat meraih penjualan sebanyak 25 juta lebih hingga hari ini hanya untuk PC/Mac. Game sandbox ini awalnya dibuat oleh serong desainer asal Swedia Markus “Notch” Persson, sebelum akhirnya secara penuh dikembangkan dan dipublikasikan oleh Mojang.

Game Minecraft adalah game yang memungkinkan pemain untuk membangun konstruksi dari kubus bertekstur dalam dunia 3D. Game ini terbagi dalam beberapa mode seperti mode survival, mode hardcore, mode creative, mode adventure, dan mode spectator.

 

Sumber : www.pokerplayerz.info