G-Shock Berkolaorasi Dengan Everlast

Posted on

Casio G-Shock pada April 2019 lalu mengumumkan kerjasamanya dengan brand olahraga tinju dan seni beladiri ternama asal Amerika. Bentuk kerjasama keduanya adalah dengan kolaborasi jam tangan yang dinamai dengan G-Shock x Everlast. Kolaborasi keduanya menyajikan sebuah jam tangan casio yang cukup unik.

Jam tangan Casio G-Shock tersebut mempunyai tampilan yang sekilas mengingatkan kita dengan sarung tinju. Hal tersebut terlihat dari warna merah khas yang umum dipakai sebagai warna dari sarung tinju. Kolaborasi jam tangan tersebut diberi kode Casio G-Shock GBA-800EL.

Casio G-Shock GBA-800EL tersebut memakai warna merah matte, yang sangat identik dengan warna pada sarung tinju, untuk hampir seluruh bagian jam nya. Selain warna merah matte pada hampir keseluruhan bagian jam tangan, G-Shock juga menyematkan nama brand Everlast pada bagian dial dan strap serta diukir pada bagian belakang jam tangan. Tak hanya itu, apabila bagian tombol LED backlight ditekan, maka tulisan motto dari Everlast yaitu “Choice of Champions” yang ada pada bagian muka jam tangan juga akan ikut menyala. Sebagai pelengkap, Casio juga memakai warna merah dengan garis putih dan logo serta motto Everlast pada kotak dan kemasan jam tangan ini.

Diumumkan April 2019 lalu, Casio G-Shock GBA-800EL mulai resmi dipasarkan mulai bulan Juni 2018 lalu dengan banderol 175 dollar Amerika atau sekitar Rp. 2.400.000. Untuk pemasarannya di Indonesia, menurut Hirokazu Satoh selaku Chief of Casio Singapore Pte., Ltd., yang juga merangkap sebagai Casio Representative Office Jakarta mengungkapkan bahwa mereka merilis jam tangan tersebut untuk pasar Indonesia pada bulan Agustus 2019 lalu. Menurut beliau, pihak casio Indoensia hanya menyediakan 150 unit jam tangan di Indonesia. Harga yang disarankan untuk toko retail resmi Casio di Indonesia adalah Rp. 2.849.000.

“Kami bangga berkolaborasi dengan merk perlengkapan tinju dunia, Everlast, yang telah digunakan oleh petinju-petinju legendaris kelas dunia. Kami yakin, kolaborasi dua merk berkelas dunia yang berwarna merah khas sarung tinju ini akan merebut hati seluruh penggemar G-Shock di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.” ungkap Hirokazu Satoh.

Seperti umumnya seri G-Squad, jam tangan G-Shock GBA-800EL juga menyematkan fitur yang menunjang kegiatan berolahraga. Dilengkapi dengan fitur sensor akselerasi tiga aksis, G-Shock GBA-800EL mampu menghitung langkah, kecepatan langkah dan kecepatan lari penggunanya. Tampilan digital yang ada pada bagian muka dapat menunjukkan informasi tentang jumlah langkah dan juga grafik langkah per jam dari si pengguna. Kemudian ada indikator status yang menampilkan informasi tentang sejauh apa target harian penggunanya telah tercapai.

Tidak lupa, G-Shock juga menyematkan bluetooth pada jam tangan ini. Melalui konektivitas bluetooth, pengguna dapat menghubungkannya dengan aplikasi G-Shock Connected pada Smartphone. Selain itu, data dari jam tangan tersebut akan otomatis mengirimkan data ke G-Shock Connected empat kali dalam satu hari. Dengan aplikasi G-Shock Connected, pengguna dapat membaca tentang jumlah langkah, jumlah kalori terbakar, dan grafik langkah yang terbagi menjadi lima tingkat metabolic equivalent (MET) setiap hari, setiap pekan, bahkan dalam jangka setiap bulan. Aplikasi tersebut tersedia di Android maupun iOS.

Casio G-Shock GBA-800EL ini merupakan jam tangan fitness pertama di dunia yang mampu melacak latihan penggunanya. Fitur GPS yang canggih pada jam tngan ini mampu membuat penggunanya untuk melihat lokasi yang telah dilaluinya melalui aplikasi G-Shock Connected yang terhubung dengan jam tangan yang dipakai.