Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Fakultas Kedokteran UI Jadi Tujuan Pemilik Nilai Tinggi SBMPTN 2019

Posted on

Fakultas Kedokteran – Pemilik nilai tinggi di Seleksi Bersama dengan Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2019 banyak yang ingin jadi dokter. Mereka membidik Fakultas Kedokteran di kampus populer di Indonesia. Rata-rata nilai tes SBMPTN yang diterima sekitar 700-750.

Wakil Rektor Bagian Akademik serta Kemahasiswaan Kampus Padjadjaran (Unpad) Arry Bainus menjelaskan, Fakultas Kedokteran mendapatkan tempat paling tinggi nilai yang berminat di Unpad. Nilai rata-rata peminat Fakultas Kedokteran Unpad sebesar 717,94.

Mengenai passing grade disana 694,17. Jumlahnya peminat masuk Fakultas Kedokteran Unpad dari jalan SBMPTN 2019 sejumlah 1.402 orang. Daya tampungnya 125 bangku. “Namun dengan nasional, Unpad ada di tempat ke-3,” tutur Arry.

Pada barisan peserta Sains serta Tehnologi, Fakultas Kedokteran Kampus Indonesia ada di tempat pucuk. Nilai rata-rata tes SBMPTN 2019 yang berminat 747,93. Rangking ke-2 Pendidikan Dokter Kampus Airlangga dengan nilai rata-rata 726,94. Target lain ke Kedokteran Kampus Gadjah Mada. “Jadi yang top-top (nilainya) banyak pilih kedokteran,” tuturnya.

Fakultas Kedokteran Gajahmada di JogjakartaSesaat pada barisan Sosial Humaniora dengan kelompok sama, rangking pertama SBMPTN 2019 ialah Pengetahuan Ekonomi di Kampus Indonesia, ke-2 Jalinan Internasional di Kampus Indonesia, ke-3 yakni Jalinan Internasional di Kampus Gadjah Mada, selanjutnya Akuntansi Kampus Indonesia, Sekolah Usaha serta Manajemen Institut Tehnologi Bandung.

Fakultas Kedokteran Unpatti Lantik 18 Dokter Baru

DokterKamu.Com – : Dekan Fakultas Kedokteran Kampus Pattimura (Unpatti) Ambon balik lagi melantik serta ambil Sumpah 18 lulusan angkatan XV periode Juli 2019.

Berada di Aula Fakultas kedokteran Unpatti Ambon, Selasa 23/7/2019 pelantikan serta pemungutan sumpah dokter baru ini didatangi oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas N Orno serta Rektor Unpatti Ambon Prof DR M.J Sapteno SH. M.Hum serta perwakilan insransi yang lain.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Kedokteran Unpatti tti Dr. dr. Bertha J. Que, Sp.S.,M.Kes menerangkan jika keseluruhan yang telah dibuat fakultas kedokteran sampai angkatan ke 15 sekitar 153 dokter baru

Menurut dia jika hasil kompetensi kelulusan 18 dokter baru itu dengan persentase 89 % ialah persentase paling besar dari tahun- tahun awalnya yang dicapai fakultas kedokteran Unpatti.

Beberapa dokter ini akan diletakkan di semua pulau yang berada di propinsi Maluku oleh karenanya kurikulum Fakultas kedokteran Unpatti berlainan dengan fakultas yang lain yang mana pada mata kuliah di Fak kedokteran Unpatti ada 4.

Di tempat yang sama Rektor Unpatti Ambon Prof DR M.J Sapteno SH. M.Hum dalam sambutannya menerangkan jika persentase kelulusan dokter fakultas kelulusan ialah hal yang mengagumkan.

Menurut dia dari sekian waktu Fakultas kedokteran makin hari makin baik , ini dibuktikan dengan tes kompetensi tingkat nasional fak kedokteran di posisi yang baik dengan hasil kelulusan 89 %.

Karena itu dianya minta warga harus yakin malau kualitas pe didikan bukan sekedar dipastikan oleh fasilitas serta prasarana serta jarak tapi bergantung pada anak serta tanggung jawab orangtua dalam memerhatikan anak.

Dianya menginginkan pemerintah kabupaten kota untuk dapat manfaatkan beberapa dokter baru ini jadi tenaga medis dalam tempat semasing.

Dalam tempat yang sama Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno minta pada beberapa lulusan agar bisa mengabdi di beberapa tempat terpencil di Maluku.

Diluar itu Orno minta pada beberapa dokter baru untuk dapat mengetahui beberapa unsur kearifan lokal di wilayah yang nanti akan bekerja.

Menurut dia dengan mengetahui beberapa unsur kearifan lokal itu dampaknya akan berefek pada service yang akan diserahkan kepada warga.