Apa itu web developer dan web design

Elemen Dasar Desain Website Setiap Bisnis

Posted on

Apakah Anda baru saja memulai bisnis baru? Atau apakah bisnis Anda sudah ada untuk sementara waktu? Berapa pun usia atau ukuran perusahaan Anda, Anda memerlukan situs web. Tapi bukan sembarang situs web. Anda akan ingin menggunakan desain dasar situs web untuk menangkap prospek, menarik pelanggan, dan melakukan penjualan itu! Ada begitu banyak gaya, tema, font dan warna yang berbeda untuk dipilih, itu bisa sangat luar biasa.

Jika Anda sudah tahu bahwa Anda ingin bekerja dengan perusahaan yang akan membangun situs untuk Anda, maka carilah info perusahaan layanan jasa pembuatan website profesional. Agar dapat membangun situs web yang sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan dan audiensi spesifik Anda. Jika Anda ingin lebih banyak info sebelum terjun ke dalam pembuatan situs web atau bekerja dengan seorang desainer, maka teruslah membaca.

Membangun situs web semuanya dimulai dengan menentukan pembuat website profesional mana yang tepat untuk bisnis Anda.

Elemen Desain Situs Web Dasar untuk Setiap Bisnis

Layanan jasa pembuatan website profesional
Layanan jasa pembuatan website profesional

Memilih Platform

Pertama, Anda perlu memutuskan platform mana yang ingin Anda gunakan untuk mendesain situs web Anda. Anda mungkin pernah mendengar situs seperti Wix dan WordPress, tetapi apa perbedaannya dan situs mana yang tepat untuk bisnis Anda?

Situs-situs seperti Wix, Weebly, Shopify dan Squarespace sangat bagus untuk desain situs web dasar terutama jika Anda baru memulai dan ingin membangun sesuatu sendiri. Biasanya situs ini menargetkan individu dan bisnis kecil. Platform ini adalah situs drag and drop sederhana dan memberi Anda kemampuan untuk memilih tema. Mereka cukup mudah digunakan, tetapi ada beberapa sisi bawah.

Meskipun sebagian besar dari mereka memang menghasilkan situs yang dioptimalkan untuk seluler, terkadang terkadang sulit untuk membuat situs Anda terlihat tepat di ujung seluler. Anda memiliki kemampuan untuk menyesuaikan tema Anda, tetapi struktur situs-situs ini cukup rumit. Tidak ada banyak ruang untuk kustomisasi tambahan atau menambahkan fitur keren untuk membedakan situs Anda dari pesaing.

WordPress lebih kuat daripada platform drag and drop rata-rata dan digunakan oleh banyak bisnis seperti Quartz, Mercedes Benz, dan Variety. Ketiga situs ini jelas sangat berbeda dan disesuaikan agar sesuai dengan gaya merek masing-masing.

WordPress dapat mencapai desain situs web paling dasar tetapi juga dapat memberi Anda alat ahli. Bagian terbaik tentang WordPress adalah bahwa ada lebih dari 50.000 plugin untuk dipilih. Plugin dapat meningkatkan situs Anda dan membuatnya lebih kuat. Sebagian besar dari mereka gratis atau memiliki versi gratis yang dapat Anda unduh untuk mencoba sebelum Anda memutuskan untuk membeli. Jika Anda ingin orang-orang mengisi formulir kontak di situs Anda, ada banyak plugin untuk dipilih. Mereka semua memiliki fitur yang berbeda – beberapa gratis dan beberapa Anda harus membayar jika Anda ingin semua fitur.

Jika Anda memiliki bisnis ecommerce, Anda dapat mengintegrasikan WooCommerce untuk toko online Anda. Ini adalah plugin yang dapat Anda tambahkan dengan mudah ke situs WordPress Anda. Ini dibangun untuk bisnis ukuran apa pun dan sepenuhnya dapat disesuaikan. Anda dapat menambahkan produk sebanyak yang Anda inginkan dan bahkan mengunggah katalog produk lengkap untuk produk Anda.

Jika Anda ingin menonjol di antara orang banyak dan memiliki situs web yang dirancang secara profesional, maka carilah layanan jasa pembuatan website profesional. Dan ada banyak opsi diluaran sana.