Do & Don't Pemakaian dan Perawatan Hijab Printing

Do & Don’t Pemakaian dan Perawatan Hijab Printing

Posted on

Halo, perempuan!

Sebagai wanita muslimah, kamu perempuan pasti punya koleksi item fashion hijab yang tak terhitung jumlahnya di lemari kan? Mulai dari ciput atau ninja sebagai dalaman kerudung sebelum memakai jilbab, beragam jenis hijab, dress dan gamis, kulot, hingga aksesoris pelengkap khusus yang biasa dikenakan oleh hijabers.

Diantaranya, hijab merupakan item yang sangat penting dan tentunya paling banyak dikoleksi. Namun, beragam jenis hijab, mana yang paling banyak jumlahnya?

  • Apakah hijab polos?
  • Atau justru hijab print?
  • Oh, hijabmu didominasi oleh hijab waterproof?

Apapun dan berapapun jumlah hijab yang kamu- perempuan koleksi, semoga tetap konsisten dan rajin merawatnya ya, terlebih jika hijab yang kamu koleksi merupakan jenis hijab print.

“kenapa memangnya kak kalau hijab print?”

Ya, sebagai salah satu produk atau item populer incaran pengguna hijab, jenis hijab printing ini merupakan jenis hijab yang memerlukan perawatan dengan baik. Hal ini dikarenakan hijab satu ini mengandalkan kecantikan motif sebagai kekuatan atau keunggulan dari produk. Salah sedikit dalam merawatnya, akan berakibat fatal pada kualitas kain bahkan motif cantiknya.

“lalu adakah tips khusus untuk merawatnya kak?”

Eits, tentu ada dong. Bukan hanya tips saat merawatnya tapi juga hal-hal yang perlu kamu ketahui juga sebelum mengenakannya dengan outfit lainnya. Penting, untuk kamu- perempuan yang ingin tampil stylist dan modis dengan jenis hijab printing ini. Nah, buat yang penasaran, berikut Do & Don’t pemakaian dan perawatan pada hijab printing!

  1. Jangan gunakan outfit bermotif

Kamu pasti sudah tahu bahwa hijab printing mengunggulkan motif sebagai strategi menarik minat pasar. Nah untuk itu, bagi kamu- perempuan yang ingin menggunakan hijab print sebagai penunjang penampilan, disarankan lebih memilih outfit atasan dan bawahan seperti blouse, kemeja, atau dress yang tak memiliki motif atau full polos dengan satu warna.

Hal ini disarankan agar penampilanmu tidak tabrak motif dan lebih terlihat rapih padu-padannya. Namun bagi kamu yang ingin tampil beda, paduan outfit bermotif  dengan hijab print sebagai kunci utamanya bisa kamu coba terapkan.

  1. Gunakan outfit berwarna netral

Warna-warna netral seperti hitam dan putih memang warna yang paling cocok dipadu-padankan dengan apapun, salah satunya hijab printing. Dengan kunci motif dalam hijab yang jadi penunjang penampilan, niscaya outfit berwarna netral yang kamu kenakan akan terlihat lebih outstanding dan eye-catching.

  1. Gunakan detergen atau sabun khusus

Dalam perawatannya, kamu- perempuan bisa menggunakan detergen atau sabun khusus untuk pakaian atau jenis outfit yang bermotif seperti hijab print. Pisahkan juga jenis hijab print ini ketika dicuci dengan pakaian lainnya. Hal ini untuk mengurangi atau menghindari kerusakan pada bahan kain dan juga motif didalam hijabnya.

Beberapa tips dan hal penting mengenai hijab print sudah dibahas, kamu- perempuan yang punya banyak koleksinya perlu mengingat dan mencatatnya ya! Pastikan, semuanya diterapkan dengan benar agar hijab print milik kamu dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama ya, dear!