5 Destinasi Wisata Menarik di Provinsi Yogyakarta

Posted on

Yogyakarta adalah salah satu provinsi di negara Indonesia, Yogyakarta juga merupakan salah satu kota atau provinsi di negara Indonesia yang di beri gelar Daerah Istimewa selain Aceh. Berbicara mengenai provinsi Yogyakarta, tentu tidak akan ada habisnya, baik itu berbicara mengenai kebudayaan, tempat wisata, adat, dan lain sebagainya.

Nah, pada artikel ini kami akan memberikan destinasi wisata yang ada di Yogyakarta. Provinsi ini memiliki puluhan tempat wisata yang wajib kalian kunjungi.

 

5 Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Wajib Kalian Kunjungi

Jika kalian sedang berlibur di kota Yogyakarta, dan kalian masih bingung mau pergi kemana. Berikut ini adalah saran destinasi wisata di yogyakarta yang sudah saya rangkum, simak dengan baik.

 

1. Taman Pelangi

Taman pelangi adalah salah satu tempat wisata malam, tempat ini berada di Monjali (Monumen Jogja Kembali). Tempat ini menyajikan gemerlaptnya warna-warni lampion yang sangat menarik, tempat ini menyajikan pesona romantis kota jogja di malam hari.

Taman ini masih satu kawasan dengan Monjali yang terletak di Hl. Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Tiket masuknya cukup murah Rp. 10.000 saja, taman ini buka mulai pukul 16.30 – 23.00 WIB.

 

2. Pantai Parangtritis

Pantai ini adalah pantai yang sangat terkenal di Jogja, meski terdapat berbagai larangan mitos nyi Roro Kidul. Pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Pantai ini merupakan pantai terluas yang adai Yogyakarta, pantai ini menyajikan keindahan alam yang sangat bagus.

 

3. Bukit Klangon

Bukit ini adalah salah satu tempat wisata yang akan menyuguhkan pemandangan khas pegunungan yang sangat bagus. Di bukit ini juga ada sebuah gardu dimana kalian bisa melihat gunung merapi dengan sangat jelas. Tempat ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menghilangkan penat dan menikmati suasana pegunungan. Bukit ini terletak di Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY.

 

4. Malioboro

Malioboro adalah wisata di Jogja yang sangat terkenal, pengunjung akan disuguhkan rentetan bangunan yang dijadikan Mall dan tempat belanja. Di depan bangunan terdapat pedagang kaki lima yang menjual bermacam – macam kerajinan dan aksesoris khas jogja.

 

5. Pantai Depok

Pantai ini terletak di sejalur dengan pantai Parangtritis, pantai ini juga tidak kalah indah dengan pantai Parangtritis. Pantai ini juga menyediakan tengkapan ikan nelayang yang masih segar. Ada juga pasar ikan dan warung yang tersedia jika pengunjung ingin menyantap ikan yang dibeli.

 

Nah, itulah beberapa destinasi wisata Yogyakarta rekomendasi saya. Jika kalian memiliki rekomendasi destinasi yang lain, silahkan tulis di kolom komentar.