Banyu Anjlok

Destinasi Favorit Perpaduan Air Tejun Dengan Ombak Pantai

Posted on

Belum puas kalau liburan belum mengunjungi destinasi alam favorit di kota malang. Pantai banyu anjlok merupakan salah satu Destinasi wisata favorit di Malang Selatan, karena memiliki keindahan yang unik serta ada yang menjadi daya tarik wisatawan, yaitu air terjun berpadu dengan ombak pantai. Sejarah sebutan pantai banyu anjlok artinya dalam bahasa Indonesia adalah Air jatuh, karena disana ada fenomena air tawar yang membentuk air terjun langsung jatuh ke bibir pantai. Anda bisa menggunakan paket wisata malang batu 2 hari 1 malam dari Nahwa Tour.

Aktivitas di Air Terjun Banyu Anjlok

Banyu Anjlok

Di sini Anda akan merasakan sensasi naik turun bebatuan, bahkan untuk sampai ke bawah air terjunnya pun membutuhkan perjuangan yang lebih. Tapi jangan khawatir, karena perjuangan yang Anda kerahkan sebanding dengan hasil keindahan air terjunnya. Selain air terjun yang langsung jatuh ke pantai sangat jarang ditemukan, airnya pun begitu biru dan jernih, mampu memanjakan mata kita yang lelah.

Di wisata ini anda bisa menikmati aktivitas seperti air terjun, goa sarang dompet,memancing, menangkap lobster, homestay dan anda juga dapat berenang di sebuah kolam cekungan di atas air terjunnya, tapi anda harus perlu ekstra hati-hati, karena batunya licin dan lumayan tajam. Untuk di pantai Anda tidak diperbolehkan untuk berenang diaerah tersebut, karena pantai selatan di Malang memang memiliki ombak yang besar dan terdapat banyak palung.

Asyiknya lagi, Anda dapat menyewa perahu dengan Rp 50.000 agar bisa mengantarkan Anda ke Pantai Lenggoksono melalui perjalanan laut. Sepertinya, air terjun dan pantai menjadi destinasi yang perlu Anda kunjungi saat berlibur, apalagi tempat ini ramai dibicarakan netizen karena keindahannya.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Banyu Anjlok

Tarif untuk masuk air terjun banyu anjlok sangatlah murah tentunya tidak menguras kantong. Biaya Tiket masuk dikenakan Rp. 5.000/orang. Untuk biaya parkir kendaraan roda 2 dan Roda 4 Rp. 5.000 dan jika anda ojek dari pantai Lenggoksono menuju Pantai anjlok dikenakan tarif Rp. 25.000. Bagi anda yang ingin naik perahu bersama keluarga menikamati 3 pantai yaitu pantai banyu anjlok, pantai bolu bolu, pantai teluk kletakan dikenakan tarif Rp. 400.000 dengan kapasitas maksimal 8 penumpang.

Lokasi Menuju Air Terjun Banyu Anjlok

Lokasi air terjun banyu anjlok terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk sampai di pantai ini memerlukan waktu kurang lebih 3-4 jam perjalanan dari pusat kota Malang.

Rute Menuju Air Terjun Banyu Anjlok

Dari daerah pusat kota Malang silahkan ambil arah Kepanjen ➤ kecamatan Dampit ➤ kemudian lanjut menuju arah Lumajang ➤ sampai di pertigaan Tirtoyudo ➤ Ambil arah kanan menuju Pantai Si-Pelot dan Pujiharjo ➤ Ikuti saja jalan tersebut sampai bertemu pertigaan yang ada papan petunjuk arah Pantai Lenggoksono dan Pantai Wediawu ➤ Silahkan anda menuju arah Pantai Lenggoksono dan berjalan terus hingga bertemu dengan loket pembayaran tiket masuk (pos informasi wisata lenggoksono). Anda bisa menanyakan lebih lanjut mengenai Pantai Banyu Anjlok diloket tersebut, sembari beristirahat disini.

Agar memudahkan perjalanan wisata bersama keluarga dan rombongan, anda bisa menggunakan jasa nahwa tour and travel, demi kenyamanan dan kepuasan wisata anda, kami berkomitmen untuk memberikan Pelayanan dan Harga yang terbaik. Untuk lebih jelasnya dapat membuka halaman website resmi kami di : https://nahwatour.com.