Daftar jurusan Program Studi IPDN 2020/2021

Posted on

Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) kembali untuk memanggil putra-putra terbaik di negara ini untuk mengambil bagian dalam pemilihan calon kandidat (SPCP) IPDN pada tahun 2020. Sebagai salah satu perguruan tinggi resmi favorit, tentu saja kompetisi nya sangat keras. Sebelum Anda mendaftar, sudahkah Anda mengetahui pilihan program studi / studi di IPDN? Nah, di bawah antoniosprinting telah memberikan referensi beberapa jurusan yang dapat di pilih :

Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) adalah kombinasi sekolah menengah di Pemerintah Domestik (STPDN) dan Institut Sains Pemerintah (IIP). IPDN mulai didirikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 87 tahun 2004. IPDN menjadi bagian dari visi kementerian domestik (KEMENENGRI) untuk mewujudkan pemerintah yang kompetitif dan visioner dengan mencetak sumber daya yang berkualitas dan dapat diandalkan baik dalam perilaku maupun kemampuan dalam praktik pemerintah.

Ini sering disebut sebagai sekolah Pamong, IPDN memang mengajar siswa untuk menjadi pegawai yang ideal dan hamba dalam pelayanan kepada publik. Praja IPDN juga diperlukan untuk berpartisipasi dalam menjaga integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia. Simpel, sekolah Pamong dapat diartikan sebagai sekolah bagi para pemimpin.

 

Pengen lulus seleksi ? , ikut program Bimbel jaminan masuk PTN UI ITB terbaik saja .

Daftar Program Studi IPDN

 

Di IPDN terdapat dua jenjang pendidikan yang ditawarkan, yakni pendidikan Diploma IV dan Strata 1. Adapun berikut rincian program studi yang ditawarkan di IPDN, baik untuk Program D-IV atau Program S1.

Fakultas Politik Pemerintahan

 

  1. S1 Program Studi Kebijakan Pemerintahan
  2. D4 Program Studi Politik Pemerintahan
  3. D4 Program Studi Pembangunan dan Pemberdayaan

 

Fakultas Manajemen Pemerintahan

 

  1. S1 Program Studi Manajemen Pemerintahan
  2. S1 Program Studi Manajemen Sumber Daya Manusia
  3. S1 Program Studi Manajemen Keuangan
  4. S1 Program Studi Manajemen Pembangunan
  5. D4 Program Studi Keuangan Daerah
  6. D4 Program Studi Adm. Kependudukan dan Catatan Sipil
  7. D4 Program Studi Manajemen Sumber Daya Aparatur

 

Fakultas Hukum Tata Pemerintahan

 

  1. D4 Program Studi Kependudukan dan Catatan Sipil
  2. D4 Program Studi Praktik Perpolisian Tata Pamong
  3. D4 Program Studi Manajemen Keamanan dan Keselamatan Publik

 

Nah, barusan Mamikos sudah bagikan informasi terbaru terkait 13 pilihan jurusan atau program studi di IPDN 2020/2021. Kira-kira program studi yang mana nih yang cukup menarik minat kamu? Mamikos beritahukan kembali bahwa pendaftaran IPDN tahun 2020 telah dibuka mulai tanggal 8 Juni 2020. Untuk mendapatkan informasi terbaru terkait IPDN, silahkan kunjungi situs bimbelakademiui.com .